Rabu, 28 Juni 2017

Izin Tak Lengkap Hotel Grab Gresik Disegel Satpol PP

Kamis, 04 Mei 2017 22:05:50 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Izin Tak Lengkap Hotel Grab Gresik Disegel Satpol PP

Gresik (beritajatim.com)- Hotel Grab atau hotel budget yang berada di kompleks Ruko City 9 disegel Satpol PP Gresik. Penyegelan itu dilakukan karena pihak manajemen hotel, belum melengkapi izin bangunan yang tertuang dalam peraturan daerah (Perda) nomor 5 tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan dan Perda nomor 29 tahun 2011 tentang Bangunan.

Kabid Trantib Satpol PP Gresik Moelyono mengatakan, setelah selesai dibangun hotel tersebut sudah beroperasi selama sepekan. Karena izinnya belum lengkap kami memberi peringatan dan memanggil manajemen hotel untuk segera menutup.

"Alasannya pada waktu manajemen hotel berdalih masa percobaan. Setelah kami beri kesempatan untuk segera mengurus mereka malah belum melengkapi izin," ujarnya, Kamis (4/05/2017).

Sebelum disegel lanjut Moelyono, pemilih Hotel Grab Gresik, Henry Wijaya membuat surat pernyataan yang dikuasakan kepada Galih Muhartoyo. Dalam surat pernyataan itu, intinya pemilik hotel segera melengkapi kekurangan izin sebelum beropeasi secara penuh.

"Karena pemilik hotel ingkar janji kami terpaksa menyegel. Bahkan, saat kami datang ada dua orang laki-laki menginap di kamar berbeda. Saat itu juga meminta pengelolah hotel untuk segera mengeluarkan tamu yang menginap," tutur Moelyono.

Sementara, Kepala Bidang Penanaman Modal dan Investasi DPM PTSP Gresik Farida Haznah mengatakan, Hotel Grab tersebut masih menggunakan IMB ruko milik City 9. Namun, saat ini perubahan IMB dari ruko menjadi hotel sudah hampir selesai. "Tinggal balik nama saja, untuk izin yang lain seperti IPR juga sudah ada," tandasnya. [dny/kun]

Komentar

?>