Sabtu, 27 Mei 2017

Gerindra Tanggapi Status Facebook Putri Menko Maritim

Jum'at, 28 April 2017 10:02:27 WIB
Reporter : -
Gerindra Tanggapi Status Facebook Putri Menko Maritim

Jakarta - Fungsionaris Partai Gerindra, Anggawira menyayangkan pernyataan pedas yang diunggah Uli Pandjaitan lewat status Facebooknya.

Puteri dari Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Pandjaitan tersebut menyinggung  soal helikopter yang dipinjamkan Erwin Aksa untuk ditumpangi Anies Baswedan demi memenuhi agenda bertemu Basuki Tjahaja Purnama pada Kamis, (20/4), lalu.

“Kami sangat menyayangkan pernyataan yang dikeluarkan beliau. Apalagi sampai menuding Erwin Aksa menyinggung soal SARA, bahkan membawa- bawa status Erwin sebagai keluarga pak Jusuf Kalla. Padahal, suami beliau sendiri juga bekerja sebagai Wadan Paspamers Pak JK, “ ujar Anggawira di Jakarta dalam rilis yang diterima redaksi, Kamis, (27/4/2017).

Koordinator Sahabat Anies- Sandi ini kemudian meminta kepada Uli Pandjaitan untuk bisa menjaga nuansa demokrasi sejuk.

Pasalnya, kedua kandidat pun sudah menunjukan rasa perdamaian dan persatuan.  Salah satunya dengan mengadakan rekonsiliasi beberapa waktu lalu.

“Baik pak Anies, dan pak Ahok sendiri sudah menjalin rekonsiliasi untuk menunjukan kepada warga Jakarta bahwa Pilkada ini mempersatukan dua kubu yang bersebrangan. Jadi, mari kita jaga nuansa demokrasi sejuk ini jangan lagi dirusak dengan pernyataan- pernyataan yang menjatuhkan,” tegas Anggawira.

Sebelumnya Uli Pandjaitan  menulis dalam akun Facebooknya bahwa dirinya keberatan dengan pernyataan Erwin Aksa yang mengatakan bahwa helikopter yang dipinjamkan itu milik pribumi bukan milik pengusaha James Riyadi seperti yang sebelumnya ramai diberitakan. Dalam unggahan tersebut, Uli merasa bahwa pernyataan Erwin memalukan, terlebih dia adalah anggota keluarga dari Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Status Facebook yang diunggah pada Jumat, (21/4) itu lantas menuai kontroversi dan komentar dari para netizen.[ted]

Tag : pilgub dki

Komentar

?>