Senin, 24 Juli 2017

8 Desa di Sampang Rawan Ricuh saaat Pilkades Serentak

Kamis, 20 April 2017 15:25:51 WIB
Reporter : Zamachsari
8 Desa di Sampang Rawan Ricuh saaat Pilkades Serentak

Sampang (beritajatim.com) - Kapolres Sampang, AKBP Tofik Sukendar, menyatakan telah melakukan pemetaan pengamanan, pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (pilkades) serentak di Kabupaten Sampang. Pilkades akan digelar pada 16 Mei 2017 mendatang.

Menurut hasil monitoring yang dilakukan pihaknya, ada 8 desa yang dikategorikan sangat rawan dalam proses kesuksesan pelaksaan pilkades serentak itu. Sehingga, 8 desa itu, akan menjadi prioritas keamanan.

"Dari delapan desa yang sangat rawan itu salah satunya Desa Tambak, Kecamatan Omben karena kemarin sempat melakukan aksi di Pemkab," ucapnya, Kamis (20/4/2017).

Lanjut Tofik, selain 8 desa itu, ada 16 desa masuk kategori rawan dan kemudian sebanyak 7 desa masuk aman. "Nantinya pasti akan ada perlakuan khusus untuk daerah tersebut," ujarnya.

Masih kata Tofik, ciri-ciri daerah rawan konflik yaitu di antaranya DPTnya serta akses menuju desa itu kurang bagus. Sehingga, memicu adanya konflik.

"Nantinya jumlah pesonel akan diploting lebih tebal dari daerah-daerah lainnya. Tapi insya Allah kami optimis pelaksanaan pilkades serentak ini akan dan lancar," tandasnya.[sar/but]

Komentar

?>