Rabu, 28 Juni 2017

Menang di Jakarta, Gerindra-PKS Makin Pede di Pilgub Jatim

Kamis, 20 April 2017 11:15:48 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Menang di Jakarta, Gerindra-PKS Makin Pede di Pilgub Jatim

Surabaya (beritajatim.com) - Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad menegaskan, hasil Pilkada DKI Jakarta sementara versi quick count (QC) yang memenangkan Anies-Sandiaga akan mempengaruhi sikap DPP dalam menghadapi Pilgub Jatim maupun Pilkada serentak 2018.

Pada putaran kedua, Anies-Sandiaga diusung Gerindra dan PKS serta didukung PAN.
"Kalau pasangan Anies-Sandiaga menang, Gerindra Jatim paling tidak akan mengusung cagub atau cawagub dari kader sendiri di pilgub Jatim 2018," tegas Anwar Sadad.

Terkait Gerindra akan berkoalisi dengan parpol apa, lanjut dia, pihaknya masih terus menjalin komunikasi intensif dengan parpol-parpol lain di Jatim, termasuk PKS yang di Pilgub DKI Jakarta menjadi mitra koalisi Gerindra mengusung pasangan Anies-Sandi. "Partai Gerindra hanya memiliki 13 kursi di DPRD Jatim sehingga harus berkoalisi jika mengusung calon," tukasnya.

Sekretaris DPW PKS Jatim Irwan Setiawan mengaku bersyukur lantaran pasangan calon yang diusung PKS di Pilgub DKI Jakarta untuk sementara unggul berdasarkan penghitungan cepat. Ia menyadari kemenangan di DKI Jakarta akan membawah berkah tersendiri bagi PKS Jatim untuk menentukan pilihannya pada pilgub Jatim 2018.

"Calon yang didukung dan diusung PKS itu menangan, buktinya di Jakarta. Insya Allah kami menang juga nanti di pilgub Jatim. Ini terbukti dua kali PKS berhasil mengantarkan duet Pakde Karwo-Gus Ipul memimpin Jatim," pungkas anggota Komisi C DPRD Jatim ini. (tok/kun)

Tag : gerindra/pks

Berita Terkait

    Komentar

    ?>