Minggu, 30 April 2017

Pakar Digital: Media Sosial Corong Efektif Anies-Sandi Menang

Rabu, 19 April 2017 22:33:02 WIB
Reporter : -
Pakar Digital: Media Sosial Corong Efektif Anies-Sandi Menang
Koordinator Anies Baswedan - Sandiaga Uno Digital Volunteer (INSIDER), Anthony Leong

Jakarta - Pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta nomor tiga, Anies Baswedan- Sandiaga Uno, unggul dalam quick count atau hitung cepat Litbang Kompas putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017, Rabu (19/4/2017).

Sampel masuk sudah mencapai 90 persen. Pantauan Kompas.com di Pusat Data Hitung Cepat Litbang Kompas, Anies Baswedan- Sandiaga Uno unggul dengan memperoleh 57,90 persen. Kemudian diikuti Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat sebesar 42,10 persen suara.

Koordinator Anies Baswedan - Sandiaga Uno Digital Volunteer (INSIDER), Anthony Leong menyambut baik hasil exit poll tersebut dan mengakui bahwa angka tersebut sesuai yang dilakukan di survei yang dilakukan di internal.

"Jika melihat sentimen positif akhir-akhir ini terhadap Anies-Sandi, dan konten di media sosial ini memang hasilnya sesuai dengan yang kami lakukan di survei internal. Ini merupakan seluruh kemenangan masyarakat Jakarta yang menginginkan perubahan dan transformasi kepemimpinan yang lebih baik," ujar Anthony di Jakarta.

Pakar Digital Marketing ini mengakui efektivitas yang tinggi dalam menggunakan  media sosial untuk mensosialisasikan program kerja dan visi misi pasangan Anies-Sandi.

"Media sosial, new media ini memang menjadi corong yang efektif untuk Anies-Sandi gaungkan visi misi. Kami terus memanfaatkan social media dari sebelum penetapan calon ini bahkan," ujar Anthony yang juga Juru Bicara Tim Anies-Sandi ini.

Anthony menyatakan masyarakat Jakarta sudah rasional dalam menghadapi Pemilihan umum.

"Dengan hasil yang ada sekarang ini menandakan bahwa masyarakat Jakarta sudah rasional, jeli dan pintar memilih pemimpin mana yang terbaik. Jakarta akan menjadi barometer Indonesia. Jakarta Baru akan segera terwujud," tutup Anthony.[ted]

Tag : pilgub dki

Komentar

?>