Sabtu, 25 Nopember 2017

Dispendik Jember: Mutasi Kabid Takkan Ganggu Unas SMP

Rabu, 12 April 2017 16:49:49 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Dispendik Jember: Mutasi Kabid Takkan Ganggu Unas SMP

Jember (beritajatim.com) - Sekretaris Dinas Pendidikan Jember Sukowinarno menegaskan, mutasi Kepala Bidang Pendidikan Menengah Tatang Prijanggono di tengah persiapan ujian nasional untuk SMP tak akan mengganggu.

Tatang resmi dimutasi menjadi Kepala Bidang Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga Jember, kemarin. Mutasi ini dikecam Ketua Komisi D DPRD Jember Hafidi Cholish sebagai bentuk sabotase resmi terhadap ujian nasional SMP. Apalagi posisi yang ditinggalkan Tatang belum terisi.

"Sebetulnya bagi kami tidak ada problem. Kami terbiasa bekerja tim. Saat kepala bidang tidak ada, kepala seksi ada dua, lengkap. Sehingga yang sudah kami persiapkan secara tim akan berjalan sesuai jadwal," kata Sukowinarno, usai rapat dengar pendapat dengan Komisi D di gedung DPRD Jember, Rabu (12/4/2017).

Sukowinarno optimistis mutasi itu tak akan mengganggu jadwal yang sudah disiapkan. "Satu sistem akan tetap berjalan. Toh kepala dinasnya masih ada," katanya. Penanggungjawab unas SMP saat ini langsung Kepala Dinas Pendidikan Jember.

Namun dalam rapat dengan Komisi D, Sukowinarno sempat menyampaikan, secara informal Tatang masih dimintai bantuan untuk menangani unas SMP. "Kami secara tidak formal, lisan, kami masih 'pinjam' Pak Tatang sampai adanya pejabat definitif," katanya.

Pernyataan ini membuat Hafidi tersenyum. "Ini pemerintahan, Pak Sekdin. Tidak bisa diomongkan di sini. Kalau urusan Kerajaan Majapahit, mungkin tidak apa-apa," katanya. [wir/ted]

Tag : dprd jember

Komentar

?>