Selasa, 30 Mei 2017

Cek Narkoba, Anggota Kodim 0826 Dites Urine

Senin, 20 Maret 2017 23:17:26 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Cek Narkoba, Anggota Kodim 0826 Dites Urine

Pamekasan (beritajatim.com) - Sejumlah anggota TNI di bawah komando Kodim 0826 Pamekasan digeledah sekaligus menjalani tes urine guna memastikan mereka bebas dari narkoba, Senin (20/3/2017).

Penggeledahan terhadap anggota yang tinggal di asrama A Makodim, dilakukan dalam rangka pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) terhadap anggota.

Bahkan proses penggeladahan dipimpin langsung oleh Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto bersama Sekretaris BNK Pamekasan Rida Wati, didampingi staf dan jajaran Danramil Kodim 0826, Tim Dokter Satgas P4GN Pamekasan dr Kristanto dan anggota Satnarkoba Polres Pamekasan Brigadir Hendra.

"Pengeledahan asrama dan tes urine ini kita lakukan untuk memastikan anggota bebas dari narkoba. Sebab bagaimanapun narkoba adalah musuh bersama," tegas Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto.

Tidak hanya itu, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memberikan contoh konkrit jika TNI menyatakan perang terhadap narkoba. "Saat ini Indonesia sudah darurat narkoba, jangan sampai ada yang terlibat dalam penggunaan dan penyalahgunaan narkoba," ungkapnya.

"Kami yakin kalau para penghuni di Asrama A Kodim 0826 Pamekasan ini tidak ada yang mengkomsumsi narkoba, terbukti hasil tes urine kali ini semuanya negatif," sambun orang nomor satu di jajaran Kodim Pamekasan itu.

Pihaknya berharap seluruh anggota dan juga keluarg besar di instansi yang dipimpinnya, menjauhi narkoba dan ikut serta berpartisipasi sekaligus memberantas narkoba. "Untuk seluruh anggota Kodim 0826 Pamekasan harus selalu memberikan perhatian dan rasa kasih sayang yang lebih kepada keluarga, terutama anak-anak kita untuk tidak terjerumus narkoba," harapnya. [pin/suf]

Tag : narkoba tni

Komentar

?>