Rabu, 27 September 2017

Pimpinan DPRD Demak Sebut Madura Layak jadi Provinsi

Senin, 20 Maret 2017 22:21:33 WIB
Reporter : Zamachsari
Pimpinan DPRD Demak Sebut Madura Layak jadi Provinsi

Sampang (beritajatim.com) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Demak, kompak mendukung pulau madura, berubah menjadi provinsi Madura. Hal itu, disampaikan saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Sampang.

Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Demak, Muntohar, mengatatakan, pulau Madura layak menjadi provinsi, karena pulau garam kaya dengan sumber daya alam.

"Kami mendo'akan yang terbaik untuk negara ini, karena tentunya memang Madura yang kami lihat itu layak menjadi Provinsi," katanya usai studi banding dengan DPRD Sampang, Senin (20/3/2017).

Lanjut Politisi Fraksi Gerindra ini, selain letak geografisnya yang mendukung yaitu letak kepulauan Madura sudah terpisah dari Jawa Timur. Madura juga sudah memiliki empat Kabupaten. Tidak hanya itu, Potensi Penghasilan Asli Daerah (PAD) juga menjanjikan.

"Jika sektor migas dikelola dengan baik, maka Madura akan mendapat PAD-nya yang menjanjikan. Di sektor pariwisata juga tidak kalah seperti kerapan sapi yang  promosinya go internasional," terangnya.

Meski begitu dirinya menilai, untuk menjadikan pulau Madura menjadi suatu provinsi tersendiri, itu tergantung dari pimpinan masing-masing daerah kabupaten yang ada di Madura. [sar/suf]

Komentar

?>