Jum'at, 18 Agustus 2017

Baleg Pamekasan Pastikan Raperda Poligami Tidak Penting

Senin, 20 Maret 2017 21:02:01 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Baleg Pamekasan Pastikan Raperda Poligami Tidak Penting
foto/ilustrasi

Pamekasan (beritajatim.com) - Wacana raperda poligami yang digagas salah satu anggota legislatif beberapa waktu lalu, dipastikan tidak masuk dalam raperda yang diagendakan Badan Legislasi (Baleg) DPRD Pamekasan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Baleg DPRD Pamekasan Andi Suparto yang menyatakan draf raperda poligami yang di wacanakan Apik yang saat itu menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan (saat Ketua Komisi II).

Bahkan pihaknya menilai wacana yang sempat memunculkan polemik pro kontra di kalangan masyarakat itu, juga tidak terlalu urgen untuk dibahas. Terlebih sudah terdapat legalitas hukum yang konkrit dari perundang-undangan.

"Kami kira raperda itu tidak begitu urgen, bahkan buat drafnya saja bingung karena perda seperti itu kontroversial. Sehingga kalau tidak hati-hati akan mendapat penolakan," kata Andi Suparto, Senin (20/3/2017).

Namun jika raperda poligami masuk pada tahun ini, pihaknya juga menegaskan baru akan membahas pada 2018 mendatang. "Bagaimanapun raperda yang sebelumnya mendapat penolakan, juga tidak termasuk perda yang mendesak," ungkapnya.

"Saat ini kami akan memprioritaskan terhadap pembahasan raperda yang mendesak, tentunya menyangkut kemaslahatan umum seperti yang sudah kita lakukan selama ini," klaim politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu. [pin/suf]

Tag : dprd pamekasan

Komentar

?>