Rabu, 26 Juli 2017

Dipecat Djan Faridz, Romi Buka Pintu Buat H Lulung

Rabu, 15 Maret 2017 08:47:06 WIB
Reporter : -
Dipecat Djan Faridz, Romi Buka Pintu Buat H Lulung

Jakarta (beritajatim.com) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dibawah kepemimpinan Romahurmuziy alias Romi membuka pintu untuk Abraham Lunggana alias H. Lulung setelah dipecat Djan Faridz.

"Dari dulu kami sudah buka pintu. Jangankan Haji Lullung pak Djan Faridz saja diminta gabung," kata Politikus PPP Saifullah Tamliha, Selasa (14/3/2017).

Bahkan, kata dia, Romi sebelumnya sudah pernah mengutarakan pada Djan Faridz bergabung untuk membangun partai bersama. Dan meraih kejayaan partai secara bersama-sama, dan tidak selalu dalam keadaan terbelah.

"Masalah partai ini harus ada kesadaran dari pimpinan partai, bahwa partai ini kan sudah kecil. Kami pada Pemilu 2014 hanya mendapat 6,5%, kursi di DPR hanya dengan 39 kursi," ujar dia.

Dengan begitu, dia menilai mustinya Djan tidak melakukan pemecatan yang malah akan menimbulka masalah baru di internal partai. "Kalau DPP PPP pimpinan Mas Romi sudah tegas mengatakan tidak akan melakukan pecat memecat, apalagi hanya soal Pilkada," ujar dia.

Lulung sebelumnya menganggap pemecatannya oleh Djan Faridz dari kepengurusan partai hanya main-main. Sebab, keputusan itu tidak jelas.

"Sampai hari ini makanya saya bilang lucu-lucuan, mungkin becanda karena mereka tidak baca jelas azasnya apa atau lupa kali azas kita (PPP) azas Islam," kata Lulung di Kompleks Dewan Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Kemudian pemecatan itu dilakukan dengan mengenyampingkan aturan yang ada. "Sesuai AD/ART, saya harus terima teguran pertama, kedua, ketiga. Ini gak dapat. Terus saya dipecat gak dapat kertas pecatan. Makanya saya bilang ini lucu-lucuan atau bukan," ujar dia. [inilah.com]

Tag : pilgub dki

Komentar

?>