Kamis, 24 Mei 2018

Hitung Cepat PDIP Jatim: Dewanti-Punjul 45,62 Persen

Rabu, 15 Februari 2017 16:52:42 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Hitung Cepat PDIP Jatim: Dewanti-Punjul 45,62 Persen
Batu: Dewanti dan suaminya Edy Rumpoko saat datang ke TPS untuk memberikan suara. [Foto: lucky/bj.com]

Batu (beritajatim.com)--Pasangan cawali-cawawali Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso dipastikan memenangi Pilkada Kota Batu.

Hasil real quick count yang dilakukan PDI Perjuangan sampai pukul 16.00 WIB, pasangan nomor urut dua itu memperoleh 45,62 persen suara.

"Hasil akhir penghitungan cepat yang kami lakukan, pasangan Dewanti-Punjul meraih 45,62 persen suara, jauh mengungguli paslon lainnya," kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Bambang Juwono, sebagaimana pers rilis yang diterima beritajatim.com dari PDIP Jatim, Rabu (15/2/2017) petang.

Real quick count yang dilakukan tim PDIP, jelas Bambang, diambil dari laporan para saksi yang mengikuti jalannya perhitungan di tempat pemungutan suara (TPS) sampling.

Mereka melaporkan perolehan suara ke tim pemenangan, setelah penghitungan suara di TPS berakhir. Menurut Bambang, ada 167 TPS dari 420 TPS yang dijadikan sampling. Sampai pukul 16.00 WIB, tambah dia, saksi Dewanti-Punjul yang bertugas di 167 TPS sampling, semua sudah melaporkan hasil perolehan suara Pilkada Batu 2017.

Hasilnya, pasangan nomo urut 1 H Rudi-Sujono Djonet mendapat 20,99 persen suara, dan pasangan nomor urut 2 Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso 45,62 persen suara.

Sementara, pasangan nomor urut 3 H Hairuddin-Hendra Angga Sonatha mendapat 17,52 persen, dan pasangan nomor urut 4 Abdul Majid-Kasmuri Idris mendapatkan 15,84 persen.

"Kami yakini, persentase raihan suara untuk masing-masing paslon ini sampai akhir perhitungan nanti, tidak akan berubah. Kalaupun ada pergeseran suara, kisarannya 0,5 persen," ujar Bambang.

Sambil menunggu proses penghitungan oleh KPU setempat, tambah Bambang, kader PDI Perjuangan akan mengawal hasil suara yang diraih Dewanti-Punjul. "Hasil ini jadi pegangan kami, sambil menunggu hitungan KPU," pungkasnya. [air]

Tag : pilwali batu

Komentar

?>