Jum'at, 22 September 2017

Gresik Launching Sholat Shubuh Berjamaah

Minggu, 12 Februari 2017 18:52:45 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
 Gresik Launching Sholat Shubuh Berjamaah

Gresik (beritajatim.com) - Pemeritah kabupaten (Pemkab) Gresik melaunching gerakan sholat shubuh berjamaah.

Alasan dilaunchingnya gerakan tersebut untuk mengamalkan apa yang sudah dilakukan oleh Rasulullah SAW dalam pembinaan umat.

"Sholat shubuh merupakan sholat yang paling dianjurkan oleh Allah SWT untuk dilakukan secara berjamaah. Pasalnya, sholat shubuh mempunyai beberapa keutamaan, seperti bisa memperkuat persatuan dan kesatuan, membuka rezeki dan masih banyak lagi keutamaan sholat shubuh secara berjamaah," kata Wabup Gresik, M.Qosim, Minggu (12/02/2017).

M.Qosim menambahkan, alasan lainnya terkait di-launchingnya gerakan sholat shubuh berjamaah bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan dan religiusitas umat islam di Kabupaten Gresik.

"Saya ingin mewujudkan bahwa Gresik adalah kabupaten yang agamis dan religius. Oleh karena itu, kita galakkan gerakan sholat shubuh ini secara berjamaah di masjid," tambahnya.

M.Qosim menghimbau kepada semua lapisan masyarakat muslim untuk menggalakka sholat shubuh berjamaah secara berkelanjutan.

"Kepada semua Camat dan Kepala Desa di wilayahnya masing-masing untuk mensosialisasikan gerakan ini hingga mampu terlaksana di seluruh wilayah Kabupaten Gresik," tuturnya. [dny/ted]

Komentar

?>