Senin, 24 Juli 2017

Penerbangan Sumenep - Surabaya Kembali Dibuka

Jum'at, 10 Februari 2017 16:01:39 WIB
Reporter : Temmy P.
Penerbangan Sumenep - Surabaya Kembali Dibuka

Sumenep (beritajatim.com) - Penerbangan perintis dengan rute Sumenep -Surabaya dijadwalkan kembali dibuka pada 20 Februari 2017.

Penerbangan tersebut sempat 'off' untuk sementara pada akhir Desember 2016 karena masa kontrak selama 1 tahun telah habis.

"Untuk penerbangan perintis tahun 2017 harus ada pembaruan kontrak maskapai pemenang lelang. Informasi yang kami terima dari Unit Layanan Pengadaan (ULP) Wilayah I Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, penandatanganan kontrak kerja dengan pemenang lelang dijadwalkan tanggal 17 Februari," kata Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Wahyu Siswoyo, Jumat, (10/02/2017).

Kementerian Perhubungan pada tahun 2017 tetap memprogramkan penerbangan perintis dengan rute Sumenep-Surabaya dan sebaliknya, Surabaya-Bawean (Gresik) dan sebaliknya, serta Surabaya-Karimunjawa (Jawa Tengah) dan sebaliknya.

"Frekuensinya masih tetap seperti tahun lalu, satu minggu dua kali penerbangan," terang Wahyu.

Ia menerangkan, apabila tidak ada kendala teknis di lapangan, maka maskapai yang menjadi pemenang lelang penerbangan perintis akan mulai mengoperasikan pesawatnya pada 20 Februari 2017.

"Pesawat milik maskapai yang menjadi pemenang lelang penerbangan perintis itu akan berpangkalan di Bandara Trunojoyo Sumenep," terangnya.

Pada 2016, PT Airfast Indonesia yang menjadi pemenang lelang dan selanjutnya menjadi operator penerbangan perintis di jalur Sumenep-Surabaya dan sebaliknya. (tem/ted)

Komentar

?>