Sabtu, 18 Nopember 2017

Hasil Appraisal, Gedung SMA PGRI Senilai Rp 9,4 Milyar

Selasa, 07 Februari 2017 00:12:44 WIB
Reporter : Temmy P.
Hasil Appraisal, Gedung SMA PGRI Senilai Rp 9,4 Milyar

Sumenep (beritajatim.com) - Proses appraisal (taksiran harga: red) gedung SMA PGRI Sumenep yang dianggap menjadi 'obstacle' atau hambatan penerbangan dari dan ke Bandara Trunojoyo telah selesai dilakukan.
 
"Hasil penilaian gedung, bangunan dan tanaman SMA PGRI itu mencapai Rp 9,4 miliar. Angka hasil appraisal itu sudah kami sampaikan kepada Ketua PGRI untuk diproses selanjutnya, kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Hadi Soetarto, Senin (6/2/2017).
 
Menurutnya, sejauh ini tidak ada penolakan atau keberatan dari pihak SMA PGRI, terhadap hasil appraisal tersebut. Sedangkan untuk realisasi pembayarannya, bisa di bawah hasil appraisal. Sebab, harga hasil appraisal itu merupakan harga tertinggi.
 
"Kalau pembayarannya bisa di bawah angka itu, karena appraisal kan harga tertinggi. Yang tidak boleh itu melampaui hasil appraisal," ujarnya.
 
Ia menyampaikan, ada tiga item yang menjadi objek appraisal! yakni tanah, bangunan dan tumbuh-tumbuhan atau pohon. "Pemerintah daerah nanti akan mengganti tiga item itu sesuai hasil appraisal tersebut," ujarnya.
 
Gedung SMA PGRI ditetapkan sebagai 'obstacle primer' atau penghambat utama penerbangan pesawat, setelah ada perpanjangan 'runway' atau landas pacu. Saat ini jarak dari ujung landasan pacu bandara ke Gedung SMA itu hanya 230 meter. [tem/suf]

Komentar

?>