Selasa, 26 September 2017

TKI Tewas Tenggelam, Jenazah Dipulangkan ke Sampang

Jum'at, 27 Januari 2017 16:15:10 WIB
Reporter : Zamachsari
TKI Tewas Tenggelam, Jenazah Dipulangkan ke Sampang
Foto Ilustrasi

Sampang (beritajatim.com) - Jenazah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Sampang, yang dikabarkan tewas akibat kapal yang ditumpanginya tengelam di perairan Pantai Tanjung Leman Mersing, Johor, Malaysia, Senin (23/1/2017) kemarin, hari ini berencana akan dipulangkan ke kampung halamannya.

Kabid Tenaga Kerja Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskop UMTK) Dinas Sosial (Dinsos) setempat, Bisrul Hafi melalui Stafnya, Ludfi, membenarkan satu orang TKI yang tewas tersebut akan dipulangkan.

"Berdasarkan data yang diperolehnya dari Loka Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (LP3TKI) Jawa Timur, diperkirakan kapal tersebut bermuatan sebanyak 40 orang TKI. Namun, yang meninggal kurang lebih sebanyak 4 orang. Satu orang teridentifikasi berasal dari Sampang," terangnya, Jum'at (27/1/2017).

Ludfi menambahkan, meski ada rencana pemulangan, pihaknya belum bisa memastikan kapan dua jenazah tersebut tiba di Madura.

"Kami belum bisa memastikan kedatanganya, tapi pihak keluarga sudah bisa menerima kabar duka tersebut. "Pihak keluarga di Sampang sudah mendengar," tandasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, TKI asal Sampang yang tewas itu, atas nama Rosid, warga Dusun Bringin Koning, Desa Tlagah, Kecamatan Banyuates. [sar/but]

Tag : tki sampang

Komentar

?>