Sabtu, 29 April 2017

Demo HMI di DPRD Pamekasan Berlangsung Ricuh

Kamis, 12 Januari 2017 16:18:49 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Demo HMI di DPRD Pamekasan Berlangsung Ricuh

Pamekasan (beritajatim.com) - Aksi demonstrasi sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan di kantor DPRD setempat berlangsung ricuh, Kamis (12/1/2017).

Kericuhan tersebut terjadi karena mahasiswa tidak ditemui langsung oleh Ketua DPRD Pamekasan Halili dan hanya ditemui dua wakil ketua, yakni Hermanto dan Suli Faris.

Bahkan sejumlah massa pengunjuk rasa terlibat adu jetos dengan aparat keamanan pada aksi yang menolak Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

"Kedatangan kami kesini untuk menyampaikan kegelisahan rakyat atas kenaikan dasar listrik, BBM (bahan bakar minyak), pajak kendaraan dan lainnya," kata salah satu orator aksi Chairul Umam.

Tidak hanya itu, massa juga menolak saat perwakilan wakil rakyat menemui mereka untuk mendengarkan aspirasi. "Kami tidak mau ditemui segelintir anggota DPRD, apalagi bukan ketua," ungkapnya.

"Kami minta Ketua DPRD (Halili), Bupati (Achmad Syafii), Manajer PLN (Perusahaan Listrik Negara) dan Pertamina juga dihadirkan," sambung pemuda yang juga menjabat sebagai Ketua Umum HMI Pamekasan itu.

Tidak puas hanya ditemui dua wakil ketua dewan, massa mulai anarkis dengan membakar ban bekas yang sudah disiapkan. Bahkan bentrok dengan aparat tak terhindarkan. [pin/ted]

Komentar

?>