Rabu, 28 Juni 2017

DPRD Pamekasan Sayangkan Aksi HMI

Kamis, 12 Januari 2017 16:38:41 WIB
Reporter : Samsul Arifin
DPRD Pamekasan Sayangkan Aksi HMI

Pamekasan (beritajatim.com) - Wakil Ketua DPRD Pamekasan Suli Faris sangat menyayangkan aksi kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) setempat, Kamis (12/1/2017).

Sebab aksi yang digelar di gedung wakil rakyat di Jl Kabupaten 107 itu, berlangsung ricuh karena massa tidak mau ditemui hanya oleh perwakilan saja.

Tetapi mereka justru meminta Ketua DPRD Halili dan Bupati Achmad Syafii menemui mereka.

"Secara aturan kami dibatasi peraturan DPRD. Tapi kalau hanya mewakili Pak Ketua, ini (dirinya bersama Hermanto) sudah terwakili," kata Wakil Ketua DPRD Pamekasan Suli Faris.

Tidak hanya itu, pihaknya menegaskan kedatang dirinya bersama beberapa anggota jelas sudah mewakili ketua dewan sebagai pimpinan DPRD. "Jadi mohon maaf kalau kami ditolak untuk menerima aspirasi mereka.

Pada aksi menolak Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) itu, massa juga terlibat bentrok dengan aparat karena dicegah membakar ban bekas dan pengrusakan.

Sebab pada saat itu, mereka minta ditemui langsung Bupati Achmad Syafii, Ketua DPRD Halili, Manajer Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan Pertamina. Namun mereka justru hanya ditemui dua Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Suli Faris dan Hermanto. [pin/ted]

Komentar

?>