Rabu, 28 Juni 2017

PMII Tuntut Pemerintah Cabut 3 Kebijakan yang Tak Relevan

Kamis, 12 Januari 2017 15:27:13 WIB
Reporter : M. Ismail
PMII Tuntut Pemerintah Cabut 3 Kebijakan yang Tak Relevan

Sidoarjo (beritajatim.com) - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sidoarjo melakukan aksi turun jalan menolak kebijakan pemerintah di depan Pemkab Sidoarjo dan gedung DPRD Sidoarjo.

Dalam aksi mahasiswa yang long march dari Stadion Jenggolo hingga Gedung DPRD Sidoarjo itu, menuntut tiga paket kebijakan diawal tahun 2017 yang tidak relevan. Yakni kenaikan BBM, pencabutan subsidi listrik dan PP No 60 tahun 2016 .

Ketua PMII Sidoarjo Muhammad Mahmuda mengatakan pemintahan Jokowi-JK telah gagal mewujudkan nawa cita yang sudah didengungkan. Para mahasiswa menuntut kepada pemerintah pusat untuk segera  menurunkan kembali harga BBM.

Selain harga BBM diturunkan, pemerintah harus mencabut PP 60 Tahun 2016 yang sangat meresahkan seluruh masyarakat kecil. "Kami meminta kebijakan yang membebani rakyat kecil itu, dicabut," katanya.

Mahmuda juga mendesak kepada pemerintah daerah untuk selalu menjaga ekonomi kerakyatan dan melindungi SDA daerah, dan selalu berperan aktif dalam transparansi dan sosialisasi segala kebijakan-kebijakan pemerintah. (isa/ted)

Komentar

?>