Senin, 27 Februari 2017

Bupati Lumajang Pantau Uji Coba ARMT di Pasar Baru

Kamis, 12 Januari 2017 12:45:45 WIB
Reporter : Harry Purwanto
Bupati Lumajang Pantau Uji Coba ARMT di Pasar Baru

Lumajang (beritajatim.com) - Bupati Lumajang, As'at memantau langsung uji coba alat ARMT (Alpomain Road Maintance Truk) untuk menambal jalan berlubang di Pasar Baru. Aksi monitoring orang nomor satu dikaki Gunung Semeru menjadi perhatian warga.

"Saya khan ada keluhan warga soal jalan berlubang dipasang, jadi sekalian ujin voba alat Pacthing Hole itu," ungkap As'at pada wartawan, Kamis(12/1/2017).

Masih kata dia, keluhan warga dengan jalan berlubang banyak pengunjung pasr terjatuh. Selain itu, disaat hujan kerap jadi genangan.

"Sebenarnya jalan Pasar Baru ini suda dianggarkan di APBD 2017, jadi sekalian uji coba alat dalam penanganan awal darurat," jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Ir. Hadi mengaku alat ini sudah ada sejak akhir tahun 2016 dan baru di uji cobakan. "Kalau daruta, alat ini diterjunkan, khususnya jalan yang padat kendaraan," terangnya.

ARMT akan menjadi ujung tombak dalam perbaikan darurat sesuai permintaan masyarakat. Nanti petugas akan meninjau dan mengakaji sebelum alat dikerahkan.

"Alat ini bukan mengaspal, tapi penanganan darurat," paparnya. (har/ted)

Komentar

?>