Rabu, 26 Juli 2017

Pimpinan PDAM Delta Tirta Kini Dipegang Satu Orang

Rabu, 11 Januari 2017 22:49:51 WIB
Reporter : M. Ismail
Pimpinan PDAM Delta Tirta Kini Dipegang Satu Orang
Basid Lao

Sidoarjo (beritajatim.com) - Setelah Pjs PDAM Delta Tirta H. Nur Ahmad Saifuddin berhenti per Januari 2017, pemegang kendali PDAM Delta Tirta adalah Pjs Direktur Umum Basid Lao.‎ Basid Lao saat ini menduduki jabatan Pjs Direktur Utama per 1 Januari 2017 menggantikan H. Nur Ahmad Saifuddin yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Sidoarjo.

Jabatan yang diemban Basid juga termasuk menduduki tiga jabatan direksi lainnya. Seperti Direktur Administrasi dan Keuangan yang sebelumnya dijabat Basid Lao, Direktur Pelayanan yang dijabat Heru Firdaus dan Direktur Operasional yang dijabat Bambang Ribut Sugiatmono.

Pjs Dirut PDAM Delta Tirta Basid Lao tidak membantah. Ia mengaku telah menerima tugas untuk menjadi Pjs Direktur Utama, melalui SK Bupati Sidoarjo. Dirinya ditunjuk untuk menjadi direksi menggantikan tiga direksi lain. "Untuk direksi, sementara hanya satu, ya saya (Basid Lao red,) saja," katanya, Rabu (11/1/2017).

Dia menjelaskan, tugas yang dijalankan per 1 Januari 2017 tersebut memang sangat berat. Namun, dirinya yakin dan siap mengemban amanah meski tidak didampingi tiga direksi seperti sebelumnya. "Jika memang tugas, akan saya laksanakan," tukasnya.

Terpisah, Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin mengakui jika mulai awal Januari 2017 dirinya memang sudah tidak menjabat lagi sebagai Pjs Direktur Utama. Melalui SK Bupati Sidoarjo yang baru jabatan direksi hanya dipegang oleh Pjs Direktur Utama. "Pak Basid sekarang yang mengcover tiga direksi lainnya," katanya.

Nur Ahmad menambahkan, jabatan Pjs Direktur Utama tersebut hingga proses seleksi penentuan direksi yang definitif. "Proses penentuan direksi baru, menunggu proses sidang gugatan SK Bupati terkait pemberhentian dan pengangkatan direksi baru rampung," jelas pria yang akrab disapa Cak Nur itu.

Seperti diketahui, ‎melalui SK bernomor 188/691/404.1.3.2/2016, tertanggal 30 Mei 2016, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah menunjuk empat orang sebagai Pjs Direksi PDAM Delta Tirta. Yakni, Wakil Bupati Sidoarjo Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin sebagai Pjs Direktur Utama, Abdul Basid Lao sebagai Pjs Direktur Administrasi dan Keuangan, Heru Firdaus sebagai Pjs Direktur Pelayanan dan Bambang Ribut Sugiatmono sebagai Pjs Direktur Operasional.

Dengan keluarnya SK tersebut, empat direksi PDAM Delta Tirta yakni, Direktur Utama Sugeng Mujiadi, Direktur Administrasi dan Keuangan Aris Ardiansyah, Direktur operasional Iwan Prasetya, dan Direktur pelayanan Bhima Ariesdiyanto harus rela melepas jabatannya untuk sementara.‎ Namun, ketiga direksi yang dicopot itu, melakukan gugatan dalam persidangan yang berlangsung di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). [isa/suf]

Komentar

?>