Sabtu, 27 Mei 2017

Bupati Banyuwangi Larang Warganya Jual Tanah

Rabu, 11 Januari 2017 16:52:27 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Bupati Banyuwangi Larang Warganya Jual Tanah

Banyuwangi (beritajatim.com) - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas melarang warganya untuk menjual lahan atau sawah di sekitar Bandara Blimbingsari.

Itu dilakukan untuk upaya membetengi adanya pendirian bangunan baru di sekitar bandara itu.

"Saya tak ijinkan bangunan baru, kalau perlu sawah di sekitar bandara ini tak boleh dijual," tegas Bupati Anas, Rabu (11/1/2017).

Menurut Anas, dengan adanya pemandangan sawah di sekitar bandara itu membawa suasana berbeda. Bahkan, sejumlah pejabat dari pusat memberikan apresiasi.

"Saya pikir ini harus dipertahankan agar memberikan warna yang berbeda pada bandara ini. Ini juga menunjang konsep hijau yang dipakai oleh bandara Blimbingsari. Bahkan, sejumlah pejabat, menteri hingga Walil Presiden Yusuf Kala beberapa waktu lalu turut mengapresiasi," terangnya.

Pihaknya juga meminta pada Pemerintah Kecamatan Blimbingsari agar dapat mengambil kebijakan ini. Sehingga hamparan sawah sekitar 500 hektar yang masih tersisa di sisi-sisi bandara dapat tetap lestari.

"Adanya pembangunan ini penting, tapi pembangunan jangan sampai pertanian dikorbankan," ungkapnya.

Anas juga menekankan agar pembangunan daerah juga dapat tertata dengan baik. Pasalnya, menjaga tataruang itu penting agar Banyuwangi nyaman dan unik.

"Kami komitmen tidak akan ijinkan bangunan tidak sesuai perencanaan. Bangunan harus mundur 10 meter dari jalan, kalau tidak harus dibongkar," pungkasnya. (rin/ted)

Komentar

?>