Kamis, 27 April 2017

Sekretaris DPRD Jember Dimutasi Jadi Kepala Satpol PP

Rabu, 04 Januari 2017 10:48:54 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan

Jember (beritajatim.com) - Sekretaris DPRD Jember M. Faruq dicopot dari jabatannya dan dilantik menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Jember, Selasa (3/1/2017) malam. Faruq bagian dari 736 orang pejabat eselon II, III, dan IV Pemerintah Kabupaten Jember yang dilantik secara bertahap oleh Bupati Faida.

Suprapto yang semula menjabat Kepala Dinas Pasar digeser menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Djoko Santoso yang semula menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pengairan digeser menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Merwin Lusiani yang semula Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Tata Ruang digeser menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Tidak semua pejabat digeser. Ada beberapa pejabat yang dikukuhkan seperti Edi Budi Susilo yang tetap menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten, Sri Wahyuniati yang tetap menjabat Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol, Sudjito yang tetap menjabat Inspektur, dan Arief Tjahjono yang tetap di kursi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Bupati Faida juga mengukuhkan lagi pejabat yang dilantik namun tak diakui DPRD Jember karena mendahului pengesahan peraturan daerah mengenai susunan organisasi dan tata kerja (SOTK). Beberapa pejabat itu antara lain Mirfano yang sekarang dikukuhkan menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah, Eko Heru Sunarso yang menjadi Kepala Badan pemberdayaan Masyarakat dan Desa, maupun deretan staf ahli.

Faida mengatakan, ada beberapa posisi kepala satuan kerja yang kosong dan akan diisi dengan cara lelang terbuka. "Tidak serta-merta harus langsung terisi. Jadi pergeseran-pergeseran ini masih terus berlanjut untuk mengisi kekosongan sampai menanti mekansime open biding selesai," katanya, saat memberikan sambutan.

Sejumlah posisi yang masih kosong antara lain Dinas Kesehatan, Dinas Peternakan, Dinas Sosial, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Sekretaris DPRD Jember, dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah.

Asisten Administrasi Sekretaris Kabupaten Jember Joko Santoso mengatakan, lelang terbuka jabatan organisasi perangkat daerah akan melihat perkembangan. "Nanti akan bergeser satuan kerja mana yang kosong," katanya. Lelang terbuka ini tergantung tim seleksi. [wir/kun]

Tag : dprd jember

Komentar

?>