Sabtu, 24 Juni 2017

Walikota Mojokerto: Mutasi Tak Ada Hubungannya dengan Politik

Jum'at, 30 Desember 2016 19:01:15 WIB
Reporter : Misti P.
Walikota Mojokerto:  Mutasi Tak Ada Hubungannya dengan Politik

Mojokerto (beritajatim.com) - Walikota Mojokerto, Mas'ud Yunus menegaskan, dengan adanya mutasi 511 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkot Mojokerto tersebut pihaknya mempunyai target kedepan.

Namun Walikota menepis, jika mutasi tersebut ada hubungannya dengan Pemilihan Walikota (Pilwali) 2018 mendatang.

"Ada lima target, sukses pelayanan, sukses infrastruktur, sukses kantibmas, sukses adipura dan sukses WTP. Itu lima target untuk kabinet yang baru ini. Jabatan itu amanah tidak boleh diminta, dikasih harus dijalankan dengan baik. Tidak ada kaitannya dengan politik, yang penting kerja, kerja, kerja," ungkapnya, Jum'at (30/12/2016).

Masih kata orang nomor satu di Kota Mojokerto ini, mutasi tersebut tidak hanya di dinas teknis saja namun semua yang punya program infrastuktur harus sukses. Seperti pembentukan kantor kecamatan baru, kantor puskesmas. Sehingga setelah dilantik, diharapkan para PNS harus tancap gas, tidak boleh lambat.

"Infrastuktur harus mempunyai program, harus siap sehingga harus sukses. Ini mengacu pada barang dan jasa harus prosedural, target tri wulan pertma, kualitas, tidak ada mark up (tidak ada kerugian negara), tepat waktu dan bisa dipertanggungjawabkan. Infrastruktur harus bisa diselesaikan," katanya.

Menurutnya, dengan mutasi tersebut, pihaknya mengaku sudah berusaha semua arahnya ideal. Namun pihaknya tak menepis jika ada yang masih belum sesuai, Walikota menegaskan, jika hal tersebut karena keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM). Sehingga yang belum sesuai maka jabatan akan dikosongkan.

"Dikosongkan kalau tidak ada, kita tidak bisa memaksakan karena bisa menabrak aturan. Terkait proyek yang sebelumnya diperkirakan tidak selesai tapi selesai, hal itu karena memang membutuhkan terobosan. Butuh orang yang punya terobosan, di saat sulit tapi bisa mengatasi masalah untuk menwujudkan," jelasnya.[tin/ted]

Komentar

?>