Rabu, 18 Oktober 2017

Ada Pungli di Teluk Cinta

Selasa, 27 Desember 2016 18:18:39 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Ada Pungli di Teluk Cinta
foto/ilustrasi

Jember (beritajatim.com) - Obyek wisata baru Teluk Cinta di Pantai Payangan, Kabupaten Jember, ternyata belum memberikan pemasukan untuk pendapatan asli daerah (PAD). Padahal setiap kali masuk ke lokasi wisata tersebut, ada sekelompok orang yang memungut sejumlah uang.

"Masyarakat banyak menanyakan, uang tarikan tersebut lari ke mana. Kami mendesak pemerintah agar menertibkan tarikan tersebut," kata Ketua Fraksi Amanat Pembangunan DPRD Jember Eli Yusuf, Selasa (27/12/2016).

Eli menyarankan Teluk Love dikelola pemerintah daerah, sehingga pemasukan dari tiket masuk bisa menambah PAD. "Jadi Pemerintah Kabupaten Jember harus tegas," katanya.

Ketua Komisi B Bidang Perekonomian DPRD Jember Bukri mengatakan, perlu ada penataan tahun depan. "Di Jember harus ada wisata khusus, baik di Watu Ulo dan Payangan. Saya berharap Payangan milik Pemkab Jember," katanya.

Bukri menginginkan agar tiket masuk untuk obyek wisata pantai di Pantai Pasir Putih Malikan, Watu Ulo, dan Payangan dikelola satu pintu dan tak ada lagi pungutan liar. "Dengan satu pintu selesai, masyarakat bisa bebas mau ke Papuma, Watu Ulo, atau Payangan," katanya.

Bukri mengingatkan agar wisatawan dimanjakan dan betah tinggal di Jember. Dengan demikian perputaran uang dari sektor pariwisata akan lebih terasa. "Itu akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Jember, terutama dari sektor hotel," katanya. [wir/suf]

Tag : dprd jember

Komentar

?>