Selasa, 22 Agustus 2017

Cegah Penyalahgunakan Narkoba, Pejabat Pemkab Mojokerto Akan Rutin Dites

Selasa, 13 Desember 2016 13:36:46 WIB
Reporter : Misti P.
Cegah Penyalahgunakan Narkoba, Pejabat Pemkab Mojokerto Akan Rutin Dites

Mojokerto (beritajatim.com) - Sebanyak 60 Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Camat di lingkup Kabupaten Mojokerto menjalani tes urine, Selasa (13/12/2016). Tes urine sengaja digelar untuk pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Mojokerto.

Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa mengatakan, seluruh SKPD dan Camat mengikuti tes urine dengan tujuan agar PNS di lingkup Pemkab Mojokerto bebas dari narkoba. "Jika ada yang kena ya harus diobat karena ini sifatnya pencegahan. Sing loro ayo diwarasno, ojok tambah didelepno," ungkapnya.

Masih kata orang nomor satu di Kabupaten Mojokerto, karena pencegahan maka jika kedapatan ada yang mengkonsumsi narkoba maka akan dilakukan pembinaan. Menurutnya, tes urine akan dilakukan hingga tingkat bawah untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dan rutin digelar tiga sampai enam bulan sekali.

"Barang enak, kadung lali keterusan. Ini kita cegah karena ini tidak baik supaya mereka sehat. Tujuan lainnya agar kita tahu peta narkoba di Kabupaten Mojokerto sejauh mana. Kita harus bebas narkoba, mangan seng enak liane sik akeh, lapo ngolek sing pait. Kondisi di Kabupaten Mojokerto tidak juga parah tapi ini gerakan nasional," katanya.

Karena, lanjut Bupati, narkoba sudah menjangkit di semua tempat dan lapisan masyarakat. Baik PNS, merata di semua eleman bahkan di tingkat bawahpun. Secara nasional, tambah Bupati, kondisinya sangat bahaya sehingga pihaknya berharap kondisi tersebut tidak sampai meluas di pejabat Pemkab Mojokerto.

"Soal adakah laporan pejabat di Pemkab Mojokerto yang menyalahgunakan narkoba, banyak omongan dimana-mana. Katanya ada yang mabuk, katanya ada yang pesta, itu biasa. Kalau masalah omongan, itu tidak bisa dipegang," tegasnya.[tin/kun]

Komentar

?>