Rabu, 28 Juni 2017

PAC Ansor dan Forpimka Tlanakan Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Selasa, 06 Desember 2016 09:11:49 WIB
Reporter : Samsul Arifin
PAC Ansor dan Forpimka Tlanakan Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Pamekasan (beritajatim.com) - PAC Ansor Tlanakan bersama jajaran Forpimka setempat kembali sosialisasikan bahaya narkoba di Dusun Morlaok, Desa Larangan Slampar, Tlanakan, Senin (5/12/2016) malam.

Dalam kegiatan yang juga digagas dengan Majelis Dzikir dan Shalawat Rajalul Ansor, banom Nahdlatul Ulama (NU) itu juga dihadiri seluruh anggota Ansor Tlanakan, tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh agama.

Dalam kesempatan itu, Camat Tlanakan, Kapolsek maupun Komandan Koramil setempat juga berpartisipasi dengan memberikan materi bahaya narkoba bagi masyarakat setempat. "Ini rutin kita lakukan secara terus menerus dengan melakukan sosialisasi bahaya narkoba ke berbagai desa di Tlanakan," kata Ketua PAC Ansor Tlanakan Zainullah.

"Salah satu tujuan kegiatan ini sebagai upaya untuk memberikan kesadaran bagi masyarakat betapa pentingnya berdzikir agar selalu lebih mendekatkan diri kepada Allah, sehingga tidak melakukan perbuatan menyimpang seperti penyalahgunaan narkoba," ungkapnya.

Camat Tlanakan Kusairi memberikan pemahaman pentingnya organisasi bagi masyarakat, termasuk juga sosialisasi kartu tanda penduduk (KTP). "Kami berencana mendatangkan program KTP langsung ke desa-desa sebagai upaya penertiban, sehingga masyarakat tidak repot-repot ke kecamatan," ungkapnya.

Sementara Kapolsek Tlanakan AKP M Solihin menyampaikan pentingnya silaturrahmi untuk memperbanyak saudara. "Kami mengimbau kepada masyarakat agar menjaga anak-anak mereka dan tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Jadi orang tua harus bisa memberi contoh dan tauladan yang baik," kata imbaunya.

Hal senada juga disampaikan Danramil Tlanakan Kapten Inf Hendro Sugiono yang memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Seperti kita tahu, negara luar menginginkan negeri ini kacau dan terpecah belah, jadi sangat penting menjaga diri tentang persatuan dan kesatuan," tegasnya.

"Seperti saat uini, narkoba adalah bentuk ancaman dari negara luar untuk negeri kita, khususnya bagi generasi muda. Sehingga perlu kita saling menjaga agar negeri ini tetap aman dan damai," pungkasnya. [pin/suf]

Komentar

?>