Senin, 20 Nopember 2017

Gus Ipul Dukung Pembentukan Provinsi Madura, Asalkan..

Sabtu, 08 Oktober 2016 22:09:28 WIB
Reporter : Temmy P.
Gus Ipul Dukung Pembentukan Provinsi Madura, Asalkan..

Sumenep (beritajatim.com) - Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul, mendukung pembentukan Provinsi Madura, selama dalam kerangka percepatan pembangunan.

"Kalau saya setuju dan memahami aspirasi itu (pembentukan Provinsi Madura: red). Tapi memang perlu didiskusikan lebih dalam tentang segala hal dalam pembentukan provinsi baru," katanya.

Gus Ipul berada di Sumenep pada Sabtu (8/10/2016) untuk menghadiri Sujud Syukur dan Pembukaan Kesyukuran 64 tahun Pondok Pesantren Al- Amien, Prenduan.

"Pembentukan Provinsi Madura ini bagus, selama dalam upaya untuk peningkatan pelayanan terhadap masyarakat. Usaha-usaha seperti itu patut diapresiasi dan dihargai," ujarnya.

Sebelumnya, empat bupati di Madura sepakat untuk mengajukan 'judicial review'(peninjauan ulang) undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah. Point yang diminta untuk ditinjau adalah persyaratan minimal lima kabupaten untuk membentuk provinsi. Sementara di Madura baru ada empat kabupaten.

Sebenarnya terkait dengan pemekaran wilayah, empat bupati se-Madura menyatakan siap. Namun diperkirakan membutuhkan waktu cukup lama. Karena itu, keempat bupati di Madura sepakat mengajukan 'judicial review' ke Mahkamah Konstitusi.

"Madura memang perlu mengejar ketertinggalan. Madura juga perlu percepatan pembangunan. Salah satu upayanya memang pembentukan Provinsi Madura. Itu bagus, karena bisa memperkuat skala ekonomi Pulau Madura," ucapnya. [tem/suf]

Komentar

?>