Sabtu, 16 Desember 2017

PNP3M Sambut Baik Komitmen 4 Bupati Madura

Senin, 03 Oktober 2016 22:30:35 WIB
Reporter : Samsul Arifin
PNP3M Sambut Baik Komitmen 4 Bupati Madura

Pamekasan (beritajatim.com) - Panitia Nasional Persiapan Pembentukan Provinsi Madura (PNP3M) menyambut baik komitmen empat pimpinan daerah yang menyepakati terbentuknya Provinsi Madura.

Hal itu diungkapkan usai pertemuan empat pimpinan daerah beserta jajaran bersama sejumlah tokoh ulama se Madura, di Peringgitan Luar Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Senin (3/10/2016).

"Kami sangat bersyukur atas hasil pertemuan hari ini, dan ini akan menjadi sejarah baik untuk Madura," kata Ketua PNP3M Ahmad Zaini kepada sejumlah wartawan.

Diakuinya, komitmen pemerintah di empat kabupaten di Madura bersama pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan tokoh ulama se Madura. Jelas akan menjadi motivasi tersendiri bagi penggagas rencana Madura lepas dari Provinsi Jawa Timur.

"Dari semangat dan dukungan bersama-sama ini, jalan kami di PNP3M akan lebih gampang menyakinkan pemerintah pusat untuk menjadikan Madura sebagai Provinsi," ungkapnya.

Sebelumnya Abuya Busyro Karim yang tampil sebagai Juru Bicara Empat Bupati Madura menyetujui Madura sebagai Provinsi. "Pada dasarnya kami menyetujui (provinsi Madura). Untuk langkah selanjutnya, silahkan langsung tanya ketua panitia," jelasnya. [pin/ted]

Komentar

?>