Senin, 29 Mei 2017

Nasdem Netral, Priyo Bogank: Saya Bersahabat dengan Petahana

Kamis, 22 September 2016 12:50:15 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Nasdem Netral, Priyo Bogank: Saya Bersahabat dengan Petahana
Tanpa NasDem: Priyo Bogank, aktivis PP dijagokan jadi cawawali Batu. [Foto: brama yoga/bj.com]

Malang (beritajatim.com)--Secara pribadi, Ketua Majelis Pimpinan Cabang, Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Malang, Priyo Bogank Sudibyo, tak berniat maju dalam bursa pencalonan wakil walikota Batu.

Namun, karena diminta maju dan ada yang mengusung, ia pun tak menampik keputusan tersebut. Hanya saja, secara jujur dia tak punya kesiapan baik dari segi finansial dan langkah politik praktis jika harus maju dalam Pilwali Kota Batu.

"Dari awal sudah saya tekankan jika tidak ada niatan untuk maju dalam Pilwali Batu. Namun karena ada wacana saya ini diusung, ya tidak masalah. Hanya saja kalau boleh jujur, ya saya punya apa. Lebih baik jadi orang biasa karena secara finansial, butuh ongkos besar untuk maju sebagai calon wakil walikota Batu," ungkap Bogank, sapaan akrabnya, saat dihubungi beritajatim.com, Kamis (22/9/2016) siang.

Sekadar diketahui, Partai Nasdem Kota Batu tampaknya lebih memilih netral dalam Pilwali 2017 mendatang. Nasdem sendiri belum menentukan akan mendukung siapa dalam pemilihan walikota dan wakil walikota Batu.

Saat ditanya apakah Nasdem Kota Batu tidak mendukungnya? Bogank mengaku jika Partai Nasdem sejauh ini memang lebih memilih netral.

"Ini bukan masalah dukung-mendukung. Tapi karena memang Partai Nasdem memilih netral dalam Pilwali Batu. Sehingga kalaupun saya diusung, kembali lagi saya ini siapa dan punya apa untuk bisa bersaing mengalahkan calon petahana," terangnya.

Saat disinggung realitas politik di Batu setelah rekom PDIP jatuh ke tangan istri Walikota Batu, Eddy Rumpoko? "Secara aturan memang tidak ada larangan. Dinasti politik itu kan bahasanya teman-teman wartawan. Karena dalam aturan pilkada, bisa saja istri atau kerabat maju mencalonkan diri. Hanya saja, saya juga ingin memberikan pencerahan pada masyarakat bahwa siapapun bisa maju dalam Pilwali Batu," ujarnya.

Bogank melanjutkan, setelah dia diwacanakan maju dan diusung dari Partai Nasdem dan Hanura, sebenarnya bukan untuk memusuhi atau melawan Eddy Rumpoko.

"Sampai hari ini saya masih bersahabat baik dengan Mas Eddy. Kebetulan beliau juga senior saya di PP. Artinya hubungan baik kami masih terjalin. Kalau ada yang bilang saya maju atau diusung sebagai wakil walikota Batu untuk melawan petahana, hal itu salah besar," tegasnya.

Bogank menambahkan, karena Nasdem Kota Batu sudah bulat netrali dalam Pilwali, dia tidak merasa dirugikan.

"Karena Nasdem pilih netral, ya tak masalah bagi saya. Karena dari awal saya pribadi memang tidak ada niatan mencalonkan diri. Kalaupun ada yang mengusung, dari sisi finansial pun saya juga tak siap," pungkasnya. [air/yog]

Tag : pilwali batu

Komentar

?>