Selasa, 22 Agustus 2017

Jadi Daerah Perlintasan, 3 Kecamatan di Kabupaten Mojokerto Rawan Narkoba

Jum'at, 05 Agustus 2016 19:47:46 WIB
Reporter : Misti P.

Mojokerto (beritajatim.com) - Dari 14 kecamatan di Kabupaten Mojokerto yang berada di bawah wilayah hukum Polres Mojokerto, tiga diantaranya menjadi atensi Polres Mojokerto yaknu Kecamatan Bangsal, Mojoanyar dan Sooko. Pasalnya, ketiga kecamatan tersebut tercatat sebagai wilayah rawan peredaran narkoba, khususnya sabu-sabu.

Kasubag Humas Polres Mojokerto, Iptu Suyono mengatakan, penetapan ketiga kecamatan tersebut berdasarkan jumlah tersangka yang ditangkap dan barang bukti yang diamankan. "Peredaran narkoba di tiga kecamatan tersebut cenderung lebih tinggi dibanding 11 kecamatan lain di Kabupaten Mojokerto wilayah hukum kita," ungkapnya, Jum'at (5/8/2016).

Masih kata Kasubag Humas, selain ketiga kecamatan tersebut berada di pinggiran wilayah, juga merupakan daerah perbatasan atau perlintasan utama bagi para pengedar. Dari data di Satnarkoba menunjukkan, dari sejumlah jenis narkoba yang selama ini beredar, narkoba jenis sabu-sabu masih jadi favorit warga Mojokerto.

"Dari hasil ungkap kasus peredaran narkoba yang dilakukan Polres Mojokerto Kota selama tujuh bulan di tahun 2016 ini, mayoritas tersangka menjadi pengedar mapun pengguna sabu-sabu. Yakni dari sebanyak 32 kasus narkoba yang berhasil diungkap, dengan jumlah tersangka sebanyak 51 orang, barang bukti yang disita berupa 43,85 gram sabu, 12,5 gram, 1 butir ekstasi dan 388 butir tablet doubel L," katanya.[tin/kun]

Tag : narkoba

Komentar

?>