Jum'at, 20 Oktober 2017

Bupati Sidoarjo Pecat Empat Direktur PDAM

Kamis, 30 Juni 2016 22:10:37 WIB
Reporter : M. Ismail
Bupati Sidoarjo Pecat Empat Direktur PDAM

Sidoarjo (beritajatim.com) - Dinilai kinerja empat Direksi PDAM Delta Tirta Sidoarjo tak mampu memberikan pelayanan dan keorganisasian yang baik, setelah diberhentikan, kini berhembus kabar keempatnya dipecat oleh Bupati Sidoarjo H Saiful llah.

Empat jajaran direksi itu, Direktur Utama, Sugeng Mujiadi yang saat ini ditahan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo karena diduga terlibat kasus pipanisasi 10 ribu Sambungan Rakyat senilai Rp 8,9 miliar, Direktur Administrasi Keuangan Aries Ardiyansyah, Direktur Pelayanan Bima Ariesdiyanto dan Direktur Operasional dan Teknik Iewan Prasetya.

Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Saifuddin, yang kini menjabat sebagai Pejabat sementara (Pjs) Dirut PDAM Delta Tirta, tidak menampik kabar itu. "Kabar pemecatan keempat direktur, sudah saya dengar. Namun surat resminya belum saya terima," katanya Kamis (30/6/2016).

Nur Ahmad menandaskan, saat ini jabatan yang dipegangnya sudah habis sejak hari ini 30 Juni 2016. Soal perpanjangan masa jabatannya sebagai Pjs, mantan anghota DPRD tiga periode dari PKB itu tidak mengetahuinya. "Saya belum tahu apakah Pjs saya diperpanjang atau tidak. Tapi laporan selama apa yang sudah saya kerjakan di PDAM sebagai Pjs, sudah saya sampaikan ke Bupati," imbuhnya.

Dia menyebutkan, selama menjabat sebagai Pjs, sudah menyelesaikan hutang-hutang PDAM. Seperti tagihan listrik, gaji pegawai, dan lainnya. Yang belum terseleseikan, ada hutang hutang pengadaan tender saat direksi lama menjabat hingga saat ini belum dilunasinya. "Kalau memang diperpanjang, tentunya saya siap mengupayakan penyelesaian hutang-hutang PDAM saat di pimpin dirut lama," janjinya.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo, Saiful llah menegaskan sudah memberhentikan empat jajaran direksi lama PDAM. Namun Saiful llah enggan menjelaskan alasan pemecatan tersebut. "Pjs akan diperpanjang. Intinya, ini saya lakukan agar PDAM Sidoarjo lebih baik lagi. Kalau sudah ada dirut baru, nanti dia yang akan memilih direksi baru lainnya," papar pria yang akrap dngan Abah Ipul itu. (isa/kun)

Komentar

?>