Kamis, 15 Nopember 2018

Jabatan Danrem 082/CPYJ Mojokerto Berganti

Minggu, 24 April 2016 07:59:58 WIB
Reporter : Misti P.
Jabatan Danrem 082/CPYJ Mojokerto Berganti
Pergantian Jabatan Danrem 082/Citra Panca Yudha Jaya (CPYJ)

Mojokerto (beritajatim.com) - Komandan Korem (Danrem) 082/Citra Panca Yudha Jaya (CPYJ) berpindah tangan, dari Kolonel Inf Irham Waroihan kepada Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo.

Serah terima jabatan (sertijab) Danrem 082/CPYJ digelar pada, Sabtu (23/4/2016) di Makodam V/Brawijaya, Surabaya.

Kolonel Inf Irham Waroihan mengakhiri tugasnya sebagai Danrem Mojokerto dan menjadi Peserta Pendidikan Reguler Angkatan LV Lembaga Pertahanan Nasional (PPRA - LV  Lemhannas). Sebuah lembaga pendidikan kepemimpinan tertinggi nasional Indonesia yang sedang diikutinya sejak awal April 2016 lalu.

Sementara, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo merupakan Abituren Akmil tahun 1990 dari kecabangan Kavaleri tersebut sebelumnya menjabat sebagai Paban-3 Wanwil Sterad. Pria kelahiran Tuban ini merupakan putra seorang Camat di Kabupaten Gombong, Jawa Tengah. Kolonel Kav Gathut Setyong memiliki istri asal Batak bermarga Purba dan dikarunia empat orang putra.

Kolonel Inf Irham Waroihan dalam sambutannya di malam penghantar tugas di salah satu hotel di kawasan Trowulan, Kabupaten Mojokerto menyampaikan rasa bangga selama kepemimpinannya sebagai Danrem 082/CPYJ Mojokerto. "Karena tidak satupun Dandim jajaran yang dicopot dari jabatannya, seperti yang terjadi di jajaran Korem lainnya Kodam V/Brawijaya," ungkapnya.

Kolonel Inf Irham Waroihan juga menyampaikan rasa terima kasih dan ungkapan rasa bangganya kepada para Kasi Korem 082/CPYJ yang telah membantunya menyelesaikan tugas pokok satuan dengan penuh dedikasi dan semangat yang tinngi. Pasalnya, pergantian jabatannya juga diikuti pergantian jabatan Kasi Korem 082/CPYJ.

Yakni dari Letkol Arh Sinthu Bas Ignatius yang selanjutnya menjabat sebagai Kapendam V/Brawijata. Jabatan Kasrem 082/CPYJ berpindah kepada Letkol Inf Sofyan. Letkol Inf Sofyan merupakan putra asli Malang selatan dan meniti karir militernya melalui Sepa Wamil tahun 1989 pada kecabangan Infanteri dan selama ini banyak dinas di seputar Jawa Timur.[tin/ted]

Tag : tni ad

Komentar

?>