Kamis, 23 Maret 2017

Tes Urine, 4 Anggota TNI Sumenep Terindikasi Gunakan Obat Terlarang

Senin, 18 April 2016 11:45:32 WIB
Reporter : Temmy P.
Tes Urine, 4 Anggota TNI Sumenep Terindikasi Gunakan Obat Terlarang

Sumenep (beritajatim.com) - Sebanyak 4 anggota TNI Sumenep terindikasi menggunakan obat-obatan terlarang. Hal itu diketahui dari hasil tes urine yang dilakukan Kodim dan BNN Kabupaten setempat terhadap 150 prajurit TNI.

"Kami akan cek lebih mendalam lagi terhadap hasil tes urine 4 anggota kami itu. Apakah memang positif menggunakan narkotika, atau karena sebelumnya menggunakan obat pusing atau obat lainnya," kata Komandan Kodim 0827 Sumenep, Letkol Infantri Budi Santosa, Senin (18/04/16).

Ia berjanji akan memproses empat anggota tersebut, sesuai prosedur yang berlaku di TNI. Apabila terbukti yang bersangkutan posotif menggunakan narkoba, maka akan mendapatkan sanksi berat.

"Kalau positif menggunakan narkotika, apalagi menjadi pengedar atau bandar, maka anggota itu akan kami pecat. Tapi saat ini akan kami dalami dulu hasil tes urine itu, kandungannya positif narkoba atau tidak," ungkapnya.

Ia menambahkan, secara keseluruhan, anggota Kodim Sumenep sebanyak 400 orang, tersebar di daratan dan kepulauan. Untuk sementara, tes urine tersebut dilakukan pada 150 personel. Tes urine terhadap anggota lainnya akan dilakukan secara bertahap.

"Tes urine ini rencananya kami lakukan secara rutin per 3 bulan. Akan kami lakukan bertahap, karena ada anggota yang di kepulauan. Kami tetap akan lakukan tes urine ke semua anggota, berkoordinasi dengan BNNK dan Dinas Kesehatan," tegasnya. (tem/kun)

Komentar

?>