Sabtu, 21 Oktober 2017

Dana Hibah Rp 8 M Belum Dikembalikan KPU Kabupaten Mojokerto

Kamis, 31 Maret 2016 20:35:33 WIB
Reporter : Misti P.
Dana Hibah Rp 8 M Belum Dikembalikan KPU Kabupaten Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) - Dari keterangan yang diberikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto di hadapan tim penyidik Satreskrim Polres Mojokerto diketahui ada sisa dana Pilkada Mojokerto. Dana sebesar Rp8 miliar tersebut diakui belum dikembalikan KPU Kabupaten Mojokerto ke Pemkab Mojokerto.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Budi Santoso mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan sekitar selama tiga jam diketahui jika ada sisa dana hibah yang belum dikembalikan KPU Kabupaten Mojokerto. "Ada sekitar Rp8 miliar beserta bunga yang belum dikembalikan ke pemda," ungkapnya, Kamis (31/03/2016).

Masih kata Kasat, sisa dana hibah sebesar Rp8 miliar lebih tersebut masih tersimpan utuh di rekening KPU Kabupaten Mojokerto. Dari keterangan Ketua KPU Kabupaten Mojokerto kepada penyidik, lanjut Kasat, pihaknya mengaku bingung hendak mengembalikan sisa dana hibah tersebut kepada siapa.

"Katanya bingung mau dikembalikan kemana sehingga masih kita akan dalami keterangan tersebut. Seharusnya, sisa dana hibah untuk kebutuhan pilkada tahun 2015 itu sudah dikembalikan satu bulan setelah kegiatan ke pemda. Kita akan panggil lagi untuk minta dokumen-dokumen karena pemanggilan pertama ini, dia belum dapat memberikan data-data perihal sisa dana hibah tersebut," katanya. [tin/but]

Komentar

?>