Kamis, 22 Nopember 2018

Kontraktor Stadion Baru di Jember Minta Perpanjangan Waktu

Kamis, 13 Maret 2014 10:34:06 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan

Jember (beritajatim.com) - Kontraktor pembangunan stadion baru di kawasan Jember Sport Garden, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, Jawa Timur, meminta tambahan waktu penggarapan.

Pembangunan terhenti setelah konrraktor gagal menyelesaikan pembangunan stadion pada batas waktu 20 Februari 2014.

Ketua Komisi C Bidang Pembangunan dan Keuangan DPRD Jember, Moch. Asir, mengatakan pelaksana dari PT PP ingin memperpanjang dua bulan lagi. "Saya minta jangan serta-merta permintaan perpanjangan waktu dikabulkan. Paling tidak eksekutif berkonsultasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan bagaimana solusi maupun payung hukum kalau ada perpanjangan lagi," katanya.

Menurut Asir, sesuai keputusan presiden, tak ada perpanjangan waktu kali kedua untuk proyek pembangunan seperti stadon. Stadion berkapasitas 25 ribu penonton di Ajung ini dibangun dengan biaya tahun jamak APBD Jember 2012 dan 2013 sebesar Rp 200 miliar. Sesuai jadwal, seharusnya pembangunan selesai pada 31 Desember 2013.

Gagal memenuhi tenggat, kontraktor mendapat tambahan waktu hingga 20 Februari 2014. Namun ternyata kontraktor kembali tak bisa menyelesaikan pembangunan.

"Jadi ini harus diputus kontrak dan diaudit berapa persen yang sudah terlaksana, dan berapa persen yang belum terlaksana. Saya belum tahu apakah ini sudah diaudit," kata Asir. [wir/ted]

Berita Terkait

    Komentar

    ?>