Politik Pemerintahan

ZA: Golkar Berpengalaman Hadapi Badai Gelombang dan Tantangan

Surabaya (beritajatim.com) – Plt Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Zainudin Amali (ZA) meyakini partainya sudah dewasa dan telah berpengalaman menghadapi badai gelombang dan tantangan ke depan.

“Kami meyakini sebagai partai yang sudah dewasa dan berpengalaman, tentu tidak terlalu kesulitan menghadapi badai gelombang dan berbagai tantangan yang ada di depan nantinya, khususnya dalam menghadapi Pemilu 2019,” tegas ZA yang juga Ketua Komisi II DPR RI ini kepada beritajatim.com, Jumat (25/1/2019).

Menurut Caleg DPR RI Dapil Madura nomor urut 1 ini, partainya memiliki target pada Pileg 2019 adalah 17 kursi DPRD Jatim. Golkar menargetkan menambah enam kursi dari perolehan 11 kursi pada Pileg 2014.

Strategi yang dilakukan adalah melakukan roadshow atau safari politik seluruh Jatim untuk memanaskan dan memastikan mesin partai berjalan baik, memastikan instrumen pemenangan berjalan dan menyolidkan kader di setiap tingkatan serta semua lini.

Partai Golkar juga menargetkan perolehan 110 kursi di DPR RI dalam Pileg 2019. Sebanyak 15-17 kursi disumbangkan dari Jawa Timur.

“Kami lakukan untuk memastikan pemerintahan Pak Jokowi bisa stabil, karena bagaimana pun Golkar adalah partai yang cukup berpengalaman baik di dalam pemerintahan maupun mengawal pemerintah dalam berbagai kondisi. Baik zaman Orde Baru maupun Reformasi, peran Golkar sangat signifikan,” katanya.

Peran Golkar sangat berpengaruh dalam pemerintahan. “Target itu bertujuan bagaimana pemerintahan berjalan efektif, stabil, sehingga bisa menjalankan rencana kerja yang sudah disiapkan sebelum pemerintahan dimulai,” pungkasnya. [tok/suf]

 

Apa Reaksi Anda?

Komentar