Politik Pemerintahan

Yuliadi Setiawan Jabat Plh Sekda Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Bupati Sampang H.Slamet Junaidi menunjuk Yuliadi Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala kantor BKPSDM untuk melaksakan tugas rutin harian Sekda atau Plh Sekda. Hal itu dilakukan guna mengisi kekosongan jabatan sehari pasca pengunduran Sekertaris Daerah (Sekda) Puthut Budi Santoso. Puthut juga mengajukan pensiun dini.

“Hari ini Bapak Bupati menunjuk Yuliadi Setiawan sebagai Plh Sekda,” terang Yulis Juwaidi, Kabag Humas Pemkab Sampang, Selasa (2/7/2019).

Yulis juga mengatakan, dalam waktu dekat Bupati Sampang juga akan mengajukan Yuliadi Setiawan ke Gubernur Jawa Timur untuk dilantik menjadi Penjabat (Pj) Sekda. “Saat ini menunggu proses pelantikan Pj Sekda Pak Wawan mengantikan Sekda lama,” singkatnya.

Terpisah, Yuliadi Setiawan atau yang akrab disapa Wawan mengatakan, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dirinya siap ditempatkan di manapun dan siap menjalankan tugas termasuk mendukung kebijakan pimpinan. “Setelah ditunjuk sebagai Plh, ada beberapa tugas baru diantaranya membantu bupati dalam penyusunan kebijakan. Tentunya, sebagai ASN saya siap melaksanakan tugas sesuai perintah atasan,” kata Wawan.

Tak hanya itu, Wawan juga siap menjalankan tugas pemantauan pelaksanaan kebijakan daerah, pengkoordinasian SKPD, pembinaan ASN, serta pelaksanaan fungsi lainya yang diberikan bupati menuju Sampang hebat bermartabat. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar