Politik Pemerintahan

Yoko, Bacabup Pertama Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Gerindra Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Mojokerto melakukan penjaringan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Partai Gerindra. Penjaringan akan ditutup tanggal 15 November 2019 mendatang.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Mojokerto, Arif Setiawan mengatakan, penjaringan bacabup dan bacawabup dibuka pada 25 November 2019 lalu. “Pak Yoko merupakan satu dan empat orang yang mengambil formulir penjaringan bacabup dan bacawabup Partai Gerindra,” ungkapnya, Senin (11/11/2019).

Namun hingga saat ini, lanjut Arif, dari empat orang tersebut, baru Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Mojokerto yang menunjukan keseriusannya maju melalui partai Gerindra. Partai Gerindra sudah berkomunikasi dengan Yoko sebelum pendaftaran dibuka.

“Pak Yoko ini memang yang selalu mengajak komunikasi dan ketemu dengan DPC Gerindra, jadi ini bukan awal melainkan komunikasi itu sudah cukup lama. Dari empat orang yang mengembalikan formulir, sampai saat ini baru Pak Yoko. Jadi beliau orang pertama,” katanya.

Masih kata Arif, incumbent (Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, red) belum mengembalikan berkas pendaftaran ke Partai Gerindra. Penjaringan bacabup dan bacawabup Partai Gerindra akan ditutup 15 November 2019 mendatang dan selanjutnya, para pendaftar yang mengembalikan berkas akan menjalani verivikasi oleh tim dari DPD Gerindra Jawa Timur.

“Kita akan mengadakan verifikasi data administrasinya. Hasil semua calon yang daftar akan kita bawa ke DPD Jatim. Disitu nantinya akan diadakan rapat, untuk memunculkan calon dari sekian banyak pendaftar. Selanjutnya akan kami kirimkan ke DPP Partai Gerindra nama-namanya,” pungkasnya.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar