Politik Pemerintahan

Yeni Wahid Sebut Jokowi Seperti Gus Dur

Yeni Wahid

Jember (beritajatim.com) – Yeni Wahid, putri sulung KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, berpesan kepada warga Kabupaten Jember, Jawa Timur, agar memilih pasangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin dalam pemilihan presiden, 17 April 2019.

Hal ini disampaikan Yeni di hadapan ribuan pendukungnya saat berkampanye di Stadion Jember Sport Garden, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (25/3/2019). Dukungan tersebut dikarenakan tiga hal.

“Pertama, Pak Jokowi orang yang sederhana. Pak Jokowi anaknya hanya jualan pisang goreng, tidak ada tender-tenderan, tidak ada KKN. Kedua, Pak Jokowi adalah orang yang berani. Berani menentang siapapun yang merugikan rakyat Indonesia. Pak Jokowi adalah orang yang berjuang untuk kepentingan masyarakat, meskipun harus melawan kekuatan asing,” kata Yeni.

Jokowi dinilai Yeni sama seperti Gus Dur, yakni menghadirkan keadilan sosial bagi masyarakat. “Gus Dur menjamin hak-hak masyarakat. Apapun suku, agama, etnisnya, semua sama dan setara diperlakukan di depan hukum. Pak Jokowi adalah orang yang menghadirkan kebutuhan masyarakat, mencukupi kebutuhan masyarakat,” katanya.

“Kalau Gus Dur menghadirkan basic rights. Kalau Pak Jokowi memastikan adanya basic needs. Yang satu hak rakyat, yang kedua kebutuhan rakyat. Anak-anak diberikan akses pendidikan agar bisa sekolah sampai tinggi. Jadi walaupun orang tuanya melarat, lulusan SD, anaknya insya Allah bisa jadi doktor. Pak Jokowi memastikan negara hadir untuk rakyatnya. Kalau rakyat sakit, maka mereka dilayani kesehatannya, memastikan rakyat bisa berobat. Ke depan ibu-ibu berbelanja bisa lebih mudah, karena ada kartu sembako murah,” kata Yeni. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar