Politik Pemerintahan

Wujudkan Surabaya Eco City, Kalangan Usaha Diminta Terus Ambil Peran

Surabaya (beritajatim.com) – Segera terwujudnya Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) di Kota Surabaya mendapatkan respon positif. Hal itu datang dari Ketua Kadin Surabaya, Jamhadi.

Untuk diketahui, proses PLTSa yang dibangun Pemkot Surabaya hasil kerja sama dengan swasta dan BUMN itu saat ini telah mencapai proses 90 persen dan ditargetkan tuntas di Bulan November.

“Tentunya kita sambut positif ya tentang hal ini. Itu kan demi mewujudkan Eco City. Waste Management demi masyarakat Surabaya yang bahagia. Untuk PLTSa ini, tentunya ketika akhirnya benar-benar tuntas akan sangat membahagiakan. Saya tahu persis ini gagasannya sejak era Pak Bambang DH,” ujar Jamhadi.

Di sisi lain, Ia juga mengajak agar kalangan bisnis terus bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Surabaya yang lebih baik. “Prinsipnya itu adalah academic, business, community, dan goverment (ABCG). Semuanya harus bersinergi dalam membangun Kota,” beber Jamhadi.

“Dalam dunia bisnis internasional pun, ada istilah PPP. Apa itu? People, Planet, dan Profit jadi semuanya wajib untuk terpenuhi. People harus bahagia, Planet harus terjamin tidak tercemar, baru terakhir Profit. Jadi memang kalangan usaha harus turut serta dalam mewujudkan Eco City. Khususnya di Surabaya. Kadin pun telah mendorong untuk itu,” lanjut pria yang santer disebut masuk di bursa Pilwali Surabaya 2020 itu.

Sebagai informasi, Jamhadi dinilai punya peluang menjadi bakal Calon Wali Kota Surabaya lewat Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dalam Pilkada Surabaya 2020. Hal itu dikarenakan nama Jamhadi diusulkan oleh Ketua Bappilu DPP PDIP Bambang DH.

DPC PDIP Kota Surabaya yang saat ini berada di bawah kepemimpinan Dominikus Adi Sutarwijono pun diprediksi bakal menjadikan langkah Jamhadi mendapatkan tiket PDIP di Pilwali Surabaya semakin mudah.[ifw/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar