Politik Pemerintahan

Whisnu Sakti Beri Perhatian Khusus pada Komunitas

Surabaya (beritajatim.com) – Dukungan dari berbagai komunitas di Surabaya kepada Whisnu Sakti Buana, Wakil Walikota untuk menjadi ‘Bapak’ Komunitas terus bergelombang.

Setelah komunitas motor, kini Komunitas Terrano Adventure Social Humanity (Terash) Surabaya, menginginkan agar politisi PDIP yang akrab disapa WS ini menjadi pembina dari kelompok tersebut.

Senin (23/12/2019) siang, pengurus dan anggota Terrash Surabaya bertemu dengan WS diruang kerja Wakil Walikota Surabaya.

’’Upaya Pak WS untuk menaungi semua komunitas di Surabaya kami apresiasi. Terutama memberikan kedaulatan dan aspirasi dari berbagai komunitas,’’ kata Juru Bicara Terrash Surabaya, Teddy Fajar Cahyadi.

Ia merespon program Festival Aspirasi dengan menitik beratkan eksistensi komunitas dalam Musyawarah Pembangunan Kota (Musrenbang). ’’Langkah itu cukup bagus dengan melibatkan berbagai unsur komunitas untuk ikut membangun Surabaya,’’ katanya.

’’Bahkan jika Pak WS bersedia menjadi Pembina Komunitas Terrash agar bersinergi dengan pembangunan Surabaya,’’ imbuh Teddy.

Terpisah pasangan Risma dalam Pilkada 2015 ini menyambut hangat kehadiran pengurus Terrash Surabaya. WS menyatakan, peran komunitas dalam pembangunan kota juga perlu dilibatkan.

’’Mereka bisa berdaulat secara politik dalam membangun Surabaya. Di satu sisi, apa yang menjadi aspirasi bisa diwadahi. Ya itu, dalam Festival Aspirasi,’’ ujar pejabat yang digadang-gadang maju Pilwali Surabaya 2020 mendatang. [ifw/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar