Politik Pemerintahan

Whisnu Sakti Ajak Millenials Aktif di Partai Politik

Surabaya (beritajatim.com) – Saat ini, kondisi anak muda di Indonesia cenderung apolitis. Mereka menaruh stigma negatif terhadap kondisi perpolitikan bangsa. Hal itu menjadi bahasan serius dalam Seminar Nasional ‘Next Leader Talk’ yang digelar oleh BEM FISIP UNAIR, Selasa (15/10/2019).

Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana yang menjadi pembicara dalam gelaran itu mengajak agar generasi muda atau millenials untuk turut aktif dalam dunia politik agar membawa perubahan. Salah satu caranya adalah dengan masuk ke partai politik.

“Masuklah ke partai politik. Jangan menjadi karbitan. Maksudnya hadir saat gelaran Pemilu saja. Harus ikut proses di partai politik. Karena perubahan itu bisa dihadirkan melalui partai politik. Gaulnya, negeri ini butuh patriot, anak-anak muda,” kata politisi yang telah lekat dengan dunia politik sejak SMA itu.

Lebih lanjut, Whisnu Sakti turut menunjukkan perhatiannya terkait semangat membawa perubahan di dunia politik di kalangan anak muda. “Saya masuk ke kampus-kampus hingga kampung-kampung untuk berdiskusi dengan anak-anak muda. Dari situ, sesungguhnya dari dialog yang kami lakukan terlihat jika mereka memiliki solusi itu,” katanya.

“Nah tinggal bagaimana mereka mau berperan aktif di partai politik ini. Disitulah perubahan dan solusi mereka bisa berdampak nyata bagi masyarakat. Kami di partai politik ini selalu mengupayakan yang terbaik dari apa yang kita miliki. Nah kalau sumber daya yang kita miliki ini baik, maka bisa diperkirakan jika outputnya juga sangat baik,” tegas pria yang akrab disapa WS ini.

Whisnu Sakti pun turut menyoroti ungkapan jika politik itu kotor yang tengah merebak di masyarakat. Menurutnya, hal itu mutlak kurang tepat. “Politik itu tools. Hanya alat,” cetusnya.

“Kalau pengguna dari tools ini baik, maka hasilnya pun akan baik. Tapi, kalau tidak, ya begitu begitu saja. Untuk itu saya mengajak anak-anak muda masuk ke partai politik dan membawan perubahan,” pungkas Whisnu Sakti.

Sebagai informasi, dalam gelaran Seminar Nasional ‘Next Leader Talk’ oleh BEM FISIP UNAIR ini turut hadir Akademisi Politik Fahrul Muzaqqi sebagai pembicara. Hadir pula Dekan FISIP UNAIR Falih Suaedi. [ifw/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar