Politik Pemerintahan

Waspada! Marak Hoax Terkait Kondisi Wali Kota Risma

Tri Rismaharini

Surabaya (beritajatim.com) – Pihak Pemkot Surabaya menyayangkan maraknya hoax yang menyebar luas terkait penyakit yang tengah diderita oleh Wali Kota Tri Rismaharini.

Kabag Humas Pemkot Surabaya M. Fikser mengungkapkan agar masyarakat lebih bijak dalam menerima informasi terkait kondisi Wali Kota Risma.

“Dari semalam banyak sekali hoax. Mulai yang Ibu tidak sadarkan diri atau bagaimana. Mohon tidak menelan semua informasi mentah-mentah,” ujar Fikser.

“Oleh karena itu, kami menegaskan bahwa informasi valid mengenai Ibu Risma hanya akan keluar dari kami. Pihak Humas Pemkot Surabaya. Selain dari itu, kemungkinan besar tidak benar,” tegasnya lebih lanjut.

Sebagai informasi, sampai Hari Kamis (27/6/2019), Tim Dokter RSUD dr Soetomo yang menangani Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengungkapkan jika masih berada di ICU.

Ketuam Tim Dokter yang menangani Wali Kota Risma, Dokter Hardiono, mengatakan jika hal ini demi menjaga stabilitas kondisi pasien.

“Secara umum memang sudah stabil. Jantung, pencernaan, nafas itu semua sudah stabil,” ujar Dokter Hardiono, Kamis (27/6/2019).

“Masih berada di ICU karena kami ingin menjaga kondisi stabil yang ada ini. Untuk diketahui selama di ICU ini pasien selalu diberi obat penenang. Karena pipa pernapasan yang dipasang itu akan membuat tidak nyaman,” tambah Dokter yang juga Kepala ICU RSUD dr Soetomo itu.

Sebelumnya, Humas RSUD dr Soetomo Dokter Pesta Parulian mengungkapkan jika saat ini Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini masih di bawah pengawasan intensif. Sekitar 15 orang dokter terjun langsung mendampinginya.

“Ibu kita pindahkan ICU untuk dapat perawatan intensif dibantu tim yang dibuat oleh Pak Direktur secara langsung. Ada 10 Sub-Spesialis dan 12 hingga 15 orang dokter. Semua kemungkinan masih dalam analisa kami,” ujar Dokter Pesta.

Meskipun demikian, ia mengungkapkan jika kondisi Wali Kota Risma semakin membaik. “Daripada kemarin, saat ini kondisinya terus membaik,” ujarnya.(ifw/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar