Politik Pemerintahan

Warna Gagang Tombak Monumen Trunojoyo Kembali Seperti Semula

Sampang (beritajatim.com) – Perubahan warna gagang tombak Monumen Trunojoyo dari warna logam menjadi warna putih sesuai dengan kebijakan Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi (H.Idi). Sempat menjadi tranding topik di kalangan masyarakat. Bahkan, perubahan warna lambang Kabupaten Sampang itu, menjadi perhatian Komisi I DPRD setempat lantaran warna pada gagang tombak tersebut mengandung arti tersendiri, khususnya berkaitan dengan sejarah di Kabupaten Sampang.

“Iya mas dikembalikan ke warna aslinya, dan kemungkinan besok sudah selesai,” kata salah satu penjaga Monumen Trunojoyo, yang engan disebutkan identitasnya, Senin (8/4/2019).

Lebih lanjut pria jangkung dan berkumis itu menjelaskan warna asal gagang tombak Monumen Trunojoyo adalah warna logam. Kemudian, berkaitan dengan program kerja 100 hari Bupati H. Slamet Junaidi, gagang tombak tersebut diubah menjadi putih. “Nah ada yang protes kemudian sekarang dikembalikan ke warna asalnya,” imbuhnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Aulia Rahman ketua Komisi I DPRD Sampang, sangat tidak setuju jika warna gagang tugu tombak monumen Trunojoyo diganti warna, menurut politisi partai Demokrat asal Kecamatan Torjun itu menjelaskan, dengan adanya perubahan cat di kantor ataupun instansi pemerintah pihanya tidak masalah, tetapi tempat yang mengandung sejarah seperti halnya warna gagang tombak di monumen Trunojoyo seharusnya tetap, karena warna ini punya sejarah dan mempunyai arti sendiri.

“Saya minta kepada dinas terkait untuk mengembalikan warna gagang tombak monumen Trunojoyo seperti semula yaitu warna logam keemasan,” jelasnya.

Sementara pantaun di lokasi, beberapa pekerja masih berada diantara tugu/monumen Trunojoyo untuk merubah cat dari putih hijau kembali ke warna semula yaitu warna logam keemasan.[sar/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar