Politik Pemerintahan

Tradisi Pelepasan Bupati Purna Tugas

Warga Trenggalek Berebut Salami Emil Dardak

Trenggalek (beritajatim.com) – Pemkab Trenggalek menggelar tradisi pelepasan bupati purna tugas,  Jumat (15/2/2019). Pemkab melepas Emil Elistianto Dardak yang telah mengundurkan diri secara resmi dari jabatan Bupati Trenggalek, karena dilantik menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur.

Ribuan warga Trenggalek sangat antusias daam proses pelepasan mantan bupati mereka. Mereka sudah berkumpul di area Pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek, yang sengaja dibuka untuk umum.

Emil dan istrinya, Arumi Bachsin datang dengan proktokoler Pemprov Jatim, langsung ke ruang Paringgitan, di belakang pendopo. Ini merupakan kunjungan kerja pertamanya di Trenggalek setelah dilantik menjadi orang nomor dua di Provinsi Jawa Timur.

Usai bertemu dengan para kiai, muspida Trenggalek dan dengan didampingi Wakil Bupati, M Nur Arifin alias Gus Ipin, Emil menuju ke pendopo. Warga pun berebut mendekat ke pendopo untuk mengambil gambar.

Suasana semakin ramai saat Emil dan Arumi dengan diiringi Gus Ipin dan istrinya, Novita, berjalan di atas karpet merah. Sepanjang langkah mereka, warga berebut untuk bersalaman. Mereka juga memanggil nama Emil, berharap wakil gubernur Jatim ini menengok dan mengulurkan tangannya.

Samsuri (54) warga Trenggalek mengaku, bangga dengan Emil. “Pak Emil sudah memajukan Trenggalek. Kini beliau menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur. Sebagai orang Trenggalek, tentunya kami bangga pernah memiliki bupati seperti pak Emil,” kata Samsuri.

Emil dan Arumi kemudian berjalan ke mobil yang sudah menungguhnya di depan pendopo. Emil kemudian melanjutkan perjalanan ke Tulungagung, untuk melanjutkan kunjungan kerja. [nng/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar