Politik Pemerintahan

Warga Surabaya Puas dengan Kepemimpinan Risma-Wisnu

Surabaya (beritajatim.com) – Kepemimpinan yang dilakukan oleh Wali Kota Tri Rismaharini dan Wakil Wali Kota Wisnu Sakti Buana di Kota Surabaya terbukti berhasil.

Berdasarkan riset yang dirilis oleh Surabaya Survey Center pada Hari Rabu (9/1/2019), mayoritas responden merasa puas terhadap pola kerja dari duet Wali Kota perempuan pertama di Kota Pahlawan dan Ketua DPC PDIP Surabaya itu.

“Sebanyak 78.4 persen responden mengaku puas dengan kinerja Pemerintah Kota Surabaya di bawah kendali Wali Kota Risma dan Wakil Wali Kota Wisnu. Hanya 8.8 persen yang merasa tidak puas dengan 12.8 persen undecided voters,” kata peneliti SSC, Ikhsan.

Rilis survey SSC, Rabu (9/1/2019)

Meski demikian, menurut Ikhsan bukan berarti pola kepemimpinan dan program yang dilakukan oleh Wali Kota Risma dan Wakil Wali Kota Wisnu dapat berjalan dan diterima dengan mulus. Beberapa hal perlu menjadi perhatian serius.

“Di riset yang kami lakukan juga menunjukkan bahwa masih ada PR besar bagi Pemkot Surabaya setelah masa jabatan Wali Kota Risma habis. Salah satunya, katakan saja, terkait banjir,” tegas Ikhsan.

Sebagai informasi, hasil survey yang dirilis oleh SSC pada kesempatan ini berdasarkan pada survey yang dilaksanakan mulai 20-31 Desember 2018 di 31 Kecamatan di Kota Surabaya.

Riset yang dilakukan menggunakan 1000 responden melalui teknik stratified multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih sebanyak 3.1 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar