Politik Pemerintahan

Walikota Mojokerto Lantik 29 Pejabat Administrator dan Pengawas

Walikota Mojokerto memberikan ucapan selamat kepada para pejabat yang dilantik. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari kembali melantik pejabat di lingkungan Pemkot Mojokerto. Ada 29 pejabat administrator dan pengawas yang resmi dilantik pada jilid tiga di Pendopo Graha Praja Wijaya, Selasa (1/10/2019).

Pelantikan 29 pejabat administrator dan pengawas ini, turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot), Ketua Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ning Ita (sapaan akrab, red), meminta kepada seluruh pejabat yang baru dilantik agar dapat mengemban tugas secara amanah, loyalitas dan berdedikasi tinggi kepada bangsa, negara serta masyarakat. “Pelantikan ini, tidak lain untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas dan fungsi perangkat daerah,” ungkapnya.

Sekaligus, lanjut Ning Ita, juga sebagai upaya mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Mutasi tersebut dilakukan untuk pengisian sejumlah jabatan kosong sekaligus menempatkan pejabat pada posisi yang sesuai berdasarkan character assessment yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Untuk itu, promosi dan rotasi di suatu organisasi merupakan hal yang biasa dilakukan. Terlebih, sebagai bentuk dalam meningkatkan kinerja serta melaksanakan tugas dan fungsi perangkat daerah di lingkungan Pemkot Mojokerto,” katanya Walikota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini.

Menurutnya, para pejabat yang dilantik merupakan aparatur pilihan yang diberi kepercayaan untuk mengemban jabatan di lingkungan yang baru. Untuk itu, Ning Ita berharap agar pejabat baru dapat menyesuaikan diri dan bekerja dengan sebaik-baiknya sehingga tidak mengakibatkan terhambatnya pelaksanaan program kerja dan pelayanan pada masyarakat.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar