Politik Pemerintahan

Walikota Malang Lantik Jajaran Direksi PDAM Kota Malang

Malang (beritajatim.com) – Walikota Malang, Sutiaji melakukan pelantikan dan lengambilan sumpah jabatan jajaran Direksi dan Dewan Pengawas PDAM Kota Malang. M. Nor Muhlas dilantik sebagai Direktur Utama PDAM.

Mokhamad Syaifudin Zuhri menjadi Direktur Administrasi dan Keuangan serta Ari Mukti menjadi Direktur Teknik. Sedangkan dari unsur independen menetapkan Moh Nur Wahyudi, MPd selaku Dewan Pengawas PDAM Kota Malang.

Sutiaji berharap kepada jajaran direksi dan dewan pengawas PDAM Kota Malang terpilih dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diembankan. PDAM Kota Malang harus melayani masyarakat dengan baik.

“Kiranya, mekanisme pengisian kekosongan jabatan yang dilakukan hari ini, diharapkan mampu menjadi proses pemantapan dan kesinambungan roda organisasi. Semoga menjadi spirit bagi peningkatan pelayanan publik, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan air minum dan air bersih di Kota Malang,” papar Sutiaji.

Sutiaji mengingatkan jabatan yang dititipkan kepada jajaran direksi PDAM adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan secara institusi dan konstitusional kepada masyarakat dan pemerintah. “Sedangkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga wajib dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sesuai dengan sumpah yang telah diikrarkan,” kata Sutiaji.

PDAM Kota Malang sebagai perusahaan daerah, mempunyai peran ganda. Di satu sisi sebagai institusi layanan publik maka misi sosial tetap diperhatikan. Namun di sisi lain juga berorientasi ekonomi, yakni untuk mendapatkan profit atau keuntungan yang bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Sutiaji meminta seluruh jajaran direksi dan dewan pengawas PDAM Kota Malang untuk melakukan pembenahan dan perbaikan secara komprehensif, demi peningkatan kuantitas dan kualitas pelayanan PDAM Kota Malang kepada masyarakat.

Secara internal, langkah yang harus dilakukan adalah konsolidasi organisasi, yakni membangun komunikasi dan menciptakan harmonisasi, bersatu, melangkah dan bergerak bersama dengan seluruh sumber daya PDAM Kota Malang; guna meningkatkan kualitas kinerjanya.

“Hal serupa juga dilakukan untuk tatanan eksternal. Bersama seluruh stakeholder terkait, direktur dan seluruh jajaran manajemen PDAM Kota Malang juga dituntut untuk meningkatkan berbagai percepatan, sehingga pengembangan jaringan dan peningkatan kuantitas dan kualitas layanan distribusi produk yang dihasilkan dapat dilaksanakan secara optimal,” tandasnya. (luc/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar