Politik Pemerintahan

Peringati HUT ke-74 Republik Indonesia

Walikota Kediri Serahkan Tali Asih pada Veteran

Kediri (beritajatim.com) — Pemerintah Kota Kediri selalu memperhatikan para veteran di Kota Kediri. Bentuk perhatian itu diwujudkan dengan pemberian tali asih kepada sebelas veteran Kota Kediri yang berkumpul di Markas Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Cabang Kediri. Tali Asih ini diberikan langsung oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Sabtu (17/8/2019).

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengungkapkan kita semua bisa menikmati kemerdekaan karena buah perjuangan dari para veteran. Untuk itu, Ia meminta agar generasi muda meneruskan perjuangan untuk memajukan Bangsa Indonesia dan Kota Kediri pada khusunya.

“Saya ucapkan terima kasih atas perjuangan panjenengan semua. Saya tidak bisa membalas dengan apa-apa. Namun ini ada sedikit yang bisa membantu,” ujarnya.

Pria yang populer dengan sapaan Mas Abu ini menuturkan bahwa LVRI selama ini turut membantu pemerintah dalam membangun Kota Kediri.

“Alhamdulillah saat ini perkembangan di Kota Kediri sangat baik. Sumber daya manusianya juga bagus-bagus dan mudah-mudahan generasi penerus kita jauh lebih baik dari kita semua. Yang paling penting bisa meneruskan perjuangan panjenengan semua. Bagitu pula dengan saya dan kawan-kawan di pemda serta pemuda-pemuda yang ada di Kota Kediri,” tuturnya.

Terakhir, walikota dengan segudang prestasi tersebut mendoakan agar para veteran diberikan kesehatan agar bisa terus melihat perkembangan yang terjadi di Kota Kediri. “Saya doakan panjenengan sehat terus. Tentunya pertemuan ini dapat membawa semangat baru bagi kita semua,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua LVRI Cabang Kediri Lasijo mengapresiasi kepedulian Walikota Kediri terhadap para veteran. “Terima kasih kepada Bapak Walikota Kediri yang telah hadir di LVRI Cabang Kediri. Ditengah kesibukannya Bapak Walikota bisa berada ditengah-tengah keluarga LVRI Kediri,” ujarnya.

Untuk diketahui pemberian tali asih merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Tali asih ini diberikan Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Sosial berupa bingkisan dan alat kesehatan berupa kursi roda, alat bantu dengar, dan korset. Alat kesehatan ini diberikan untuk membantu para veteran yang memiliki keterbatasan kemampuan berjalan ataupun keterbatasan kemampuan mendengar.

Hadir pula dalam kegiatan ini Kepala Dinsos Triyono Kutut dan jajaran LVRI dan Piveri Cabang Kediri. [adv humas/nng]

Apa Reaksi Anda?

Komentar