Politik Pemerintahan

Wali Kota Risma Gelar Pertemuan Tertutup di Jalan Gubeng

Surabaya (beritajatim.com) – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akhirnya terjun langsung meninjau Jalan Raya Gubeng yang ambles, Selasa (18/12/2018) malam pada hari Kamis (20/12/2018). Meski kaki kanannya masih sakit, Wali Kota Risma melakukan tinjauan didampingi beberapa pejabat Pemkot Surabaya.

Wali Kota memantau langsung kubangan berdiameter 50 meter dan kedalaman 20 meter itu. Usai melihat dari dekat kondisi jalan yang ambles, Wali Kota Risma dan rombongan melakukan pertemuan tertutup dengan jajaran SKPD dan kepolisian untuk membahas proses normalisasi di salah satu kantor yang berada di dekat lokasi.

Kabag Humas Pemkot Surabaya, M. Fikser, Kamis (20/12) menyampaikan, bahwa Wali Kota menaruh perhatian besar atas peristiwa amblesnya Jalan Gubeng. “Ibu memerintahkan kami untuk membantu dan melakukan evakuasi agar masyarakat tidak menjadi korban. Semalam, beliau bahkan tidak tidur,” katanya

Ia menambahkan, dalam penanganan Jalan ambles, Pemerintah Kota akan membantu tugas tim normalisasi, diantaranya jajaran kepolisian untuk mengetahui penyebab terjadinya jalan yang ambles.

Tak hanya itu, menurut Fikser, Wali Kota memerintahkan jajaranya agar memperbaiki sarana prasarana utilitas, diantaranya kabel listrik, suplai PDAM agar bisa manfaatkan masyarakat. Kemudian, memasang pagar pembatas seng di area terdampak. “Semua dinas turun, sejak kejadian.. Mengenai pelanggaran, Bu Risma menyerahkan ke kepolisian,” pungkasnya. [ifw/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar